Sambut PON, Horison Grup di Papua Siapkan 700 Kamar | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Hotel Horizon Jayapura. Hotel Horizon Jayapura.

Sambut PON, Horison Grup di Papua Siapkan 700 Kamar

Ekonomi & Bisnis Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 20:51 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Menyambut Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke XX pada tahun 2020,  manajemen Hotel Horison Grup di Papua menyiapkan kurang lebih 700 kamar.

General Manager Hotel Horison Jayapura, Eddy Soenarno Soerjaningrat mengatakan, kurang lebih 700 kamar yang disiapkan dari 7 hotel masing-masing di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika.

“Satu hotel di Kotaraja, Kota Jayapura pembangunannya sudah mencapai 80 persen, diperkirakan tahun ini sudah beroperasi, “kata Eddy, Selasa (12/3/2019).

Selain ratusan kamar, pihaknya juga akan menyuguhkan menu khas Papua pada saat perhelatan PON untuk lebih memperkenalkan makanan lokal.

Eddy mengungkapkan, kendati menyediakan banyak hotel dengan ratusan kamar, namun pihaknya optimis setelah PON berakhir, hotel-hotel tersebut tetap beroperasi lantaran Papua menjadi salah satu destinasi wisata.

“Pasca PON bakal banyak orang dari luar berkunjung ke Papua, karena mereka melihat secara langsung kondisi Papua ketika pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan itu, “imbuhnya.

Optimis itu juga didukung dengan pembangunan di Papua terus digencarkan oleh pemerintah, bahkan Eddy memperkirakan tingkat isian kamar akan over target.  

Terkait sumber daya manusia, pihaknya mengikuti aturan pemerintah yakni 30 persen tenaga kerja lokal. Untuk mewujudkan hal itu, manajemen Horison Grup, kata Eddy, telah bekerja sama dengan sekolah kejuruan se Indonesia untuk merekrut tenaga kerja untuk tingkat supervisor kebawah. (Zulkifli)

Dibaca 233 kali

1 comment

  • Comment Link mikha melyanus wurnares 8/ 06/ 2019 posted by mikha melyanus wurnares

    saya ingin bekerja sebagai karyawan hotel horison

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.