Asprov PSSI Papua Barat akan Menyelenggarakan Turnamen Piala Gubernur | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Asprov PSSI Papua Barat akan Menyelenggarakan Turnamen Piala Gubernur

Papua Barat Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 12:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari,TP – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua Barat, Fransiskus Tanuardus, mengklaim sejak terbentuk pada 2018 lalu, pihaknya sudah melakukan beberapa agenda PSSI.

Ia menyebutkan, agenda pertama yang dilakukan adalah liga tiga dan Turnamen Piala Soeratin.

“Kita sudah melakukan beberapa agenda PSSI, yang pertama liga tiga, yang kedua adalah turnamen piala Soeratin. Kegiatan tersebut kita lakukan di Sorong dan sudah selesai tahun lalu,” kata  Fransiskus Tanuardus, ketika dijumpai Tabura Pos di lapangan bola miliknya di Marina, Sabtu (9/3).

Ia menjelaskan, pada Turnamen Liga Tiga, ada tiga perwakilan dari Papua Barat yang bermain di regional, tetapi tidak lolos sampai di liga dua.

Kemudian di Turnamen Soeratin yang selama ini  tidak pernah ikut berpartisipasi, untuk pertama kalinya, ada perwakilan dari Papua Barat untuk usia 17 tahun dan 15 tahun yang telah mengikuti kegiatan Soeratin di Malang.

Ketika ditanya terkait program yang akan dilakukan oleh Asprov PSSI Papua Barat dalam waktu dekat, Frans mengatakan akan segera melakukan Turnamen Piala Gubernur di Manokwari.

“Saya dan Sekretaris sudah membentuk panitia untuk segera melakukan kegiatan piala Gubernur, dimana nantinya dalam pertandingan tersebut juga akan dilakukan seleksi untuk calon pemain tim Papua Barat untuk kegiatan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON),” beber Frans.

Lanjut Frans, selain mempersiapkan segala sesuatu untuk Turnamen Piala Gubernur, pihaknya juga akan membentuk kerangka official untuk Pra PON, yang nantinya akan bekerja di Turnamen Piala Gubernur.

“Sehingga dalam kegiatan Pra PON nanti, tim official kita sudah terlatih,” jelas, Frans.

Untuk menunjang semua program Asprov PSSI Papua Barat, Frans berharap KONI Papua Barat, dapat segera mengucurkan dana untuk masing masing Asprov yang ada, agar semua program dapat dilakukan.

“Kita berharap agar KONI Papua Barat, dapat segera mengucurkan dana untuk semua Asprov, sehingga program program yang kita rencanakan dapat segera terlaksana, dan pelantikan pengurus PSSI Papua Barat, dapat terlaksana,” harap Frans seraya menambahkan ke depan Turnamen Liga Tiga dan Piala Soeratin, dapat dilaksanakan di Manokwari. [CR46-R4]


Dibaca 166 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.