Dapat Beasiswa, Helda Buka Kursus Gratis | Pasific Pos.com

| 26 June, 2019 |

Alumni ELTA 1 2013 dan Alumni AAS 2017, Helda R.Ambay (foto:iis) Alumni ELTA 1 2013 dan Alumni AAS 2017, Helda R.Ambay (foto:iis)

Dapat Beasiswa, Helda Buka Kursus Gratis

Papua Selatan Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 12:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebagai bentuk tanggung jawab moril dan kepedulian kepada anak-anak muda di Kota Merauke yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris maka Alumni ELTA 1 2013 dan Alumni AAS 2017, Helda R.Ambay membuka kursus Bahasa Inggris secara gratis di kediamannya. Apa yang dilakukan semata-mata inisiatif dirinya dan sudah berjalan sejak tahun 2017 lalu sejak dirinya menamatkan pendidikan dari Australia. “Saya membuka kursus ini free khusus bagi anak-anak Papua yang ini belajar.

Jadi mari datang, tidak usah ragu-ragu karena saya mendapatkan berkat ini secara gratis sehingga sudah sewajarnya saya juga dapat berbagi berkat itu secara gratis kepada orang lain,”terangnya kepada wartawan di aula KPG Khas Papua belum lama ini. Helda menjelaskan, jika ia mendapatkan berkat secara cuma-cuma maka tidak mungkin ia meminta bayaran karena menurutnya, beasiswa yang ia dapat sebagai sebuah keberuntungan.  Jadi semua benar-benar di luar dugaan dan berkat pertolongan dari masyarakat juga karena dirinya yang memang bekerja untuk masyarakat selama ini.

Namun Helda mengakui animo masyarakat masih minim sejak ia pertama kali membuka kursus tersebut sehingga dipandang perlu untuk memberikan motivasi yang lebih gencar lagi. Tidak hanya dalam kursus, hal serupa juga terjadi ketika sosialisasi tentang program ELTA dilakukan ternyata jumlah peserta tidak terlalu banyak. Padahal jika di kota-kota besar animo peserta sangat tinggi karena kesempatan ini harus direbut. Jangan menganggap diri tidak bisa sehingga akan mempengaruhi rasa percaya diri terutama di kalangan anak-anak asli Papua.

Dibaca 122 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.