Program ELTA Kembali Disosialisasikan | Pasific Pos.com

| 25 June, 2019 |

Para Peserta Sosialisasi Saat Menyimak Materi (foto:iis) Para Peserta Sosialisasi Saat Menyimak Materi (foto:iis)

Program ELTA Kembali Disosialisasikan

Papua Selatan Penulis  Selasa, 12 Maret 2019 12:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di aula KPG Khas Papua belum lama ini telah dilaksanakan sosialisasi tentang program ELTA atau ELTA Sharring guna mensosialisasikan tentang ELTA yang merupakan salah satu bantuan program Bahasa Inggris dimana biaya keseluruhan ditanggung oleh Pemerintah Australia.  Dalam hal ini Papua menjadi salah satu area pemberian beasiswa sedangkan disisi lain kemampuan berbahasa Inggris dari anak-anak Papua masih tergolong minim.  Alumni ELTA 1 2013 dan Alumni AAS 2017, Helda R.Ambay kepada wartawan mengemukakan bahwa untuk mengatasi minimnya kemampuan Bahasa Inggris serta guna memenuhi standar maka Pemerintah Australia menyelenggarakan program ELTA ini.

Diharapkan dapat membantu anak-anak Papua untuk memenuhi 4 skill antara lain listening, reading, speaking, writing ditambah dengan academic English yang akan sangat berguna saat melamar beasiswa. “Sebab dalam studi nanti kita akan menggunakan English academic dan ini sangat sulit. Oleh sebab itu Pemerintah Australia member bantuan sebuah program untuk membantu anak-anak Papua mencapai standar yang sudah ditentukan serta meningkatkan kemampuan bahasa Inggris,”ujarnya.

Helda menambahkan, bantuan ini sudah diberikan sejak tahun 2013 silam dan dirinya merupakan alumni pertama dan berhasil mendapatkan beasiswa. Ia sendiri menyelesaikan pendidikan selama 2 tahun di Australia Selatan dan khusus dari Merauke hingga saat ini sudah ada 9 alumni ELTA. Tahun ini akan dibuka lagi program yang sama sehingga pihaknya melaksanakan sosialisasi agar masyarakat yang ada di selatan Papua dapat mengetahui bagaimana cara mendaftar mengingat competitor yang akan ikut sangat banyak.  “Banyak yang akan berpartisipasi ikut program ini sehingga kita memberikan trik-trik yang tepat agar dapat lolos dalam sosialisasi ini,”pungkasnya.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.