Proses Perekrutan KPPS Satu Minggu Sebelum Pemilu | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Indra Ebang Ola Indra Ebang Ola

Proses Perekrutan KPPS Satu Minggu Sebelum Pemilu

Sosial & Politik Penulis  Senin, 11 Maret 2019 18:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika Indra Ebang Ola mengatakan, Ribuan masyarakat akan direkrutan menjadi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) akan segera dilakukan dua minggu sebelum pelaksanaan Pemilu.

Sebanyak 7 Anggota KPPS yang nantinya akan direkrut untuk satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) ditambah dengan dua anggota linmas yang bertugas untuk menjaga keamanan di lokasi TPS.

"Untuk anggota KPPS itu ada 7 orang dalam setiap TPS sehingga kedepan kita punya ribuan anggota KPPS yang akan direkrut," kata Indra ketika ditemui usai membuka rapat koordinasi di gedung MPCC kelurahan Kwamki Baru distrik Miru Kabupaten Mimika, Senin (11/3).

Oleh sebab itu, setelah dilakukan perekrutan akan dilanjutkan dengan penguatan sistem kelembagaan, yang mana harus dimaksimalkan dalam pelaksanaan pemilu nantinya.

"Pola-pola penguatan harus dimaksimalkan," ungkapnya.

Dengan diberikan batas waktu perekrutan, dirinya berharap satu minggu sebelum pelaksanaan pemilu, anggota KPPS sudah terbentuk diberikan SK oleh KPU Kabupaten Mimika dan langsung melaksanakan tugas.

"Intinya KPPS itu satu Minggu sebelum pemilihan. Karena mereka itu punya waktu satu bulan sehingga dua Minggu sebelum dan dua Minggu sesudah sehingga minimal 7 hari sebelum itu mereka sudah ada," harapnya.

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.