KPU Mimika Lakukan Konsolidasi di Tingkat PPD dan PPS | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

KPU Mimika Lakukan Konsolidasi di Tingkat PPD dan PPS

Sosial & Politik Penulis  Senin, 11 Maret 2019 18:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika Indra Ebang Ola mengatakan, pertemuan yang dilakukan bersama Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebagai upaya kesiapsiagaan pihak penyelenggara dalam pelaksanaan Pemilu serentak tanggal 17 April nanti.

"Rapat koordinasi tujuannya agar segala persoalan dan juga rencana kerja PPD dan PPS kedepan ini harus ditingkatkan mengingat waktu sudah sangat dekat, sehingga perangkat-perangkat yang ada ditingkat terendah dalam hal ini KPPS gerak disiapkan," kata Indra ketika ditemui di gedung MPCC kelurahan Kwamki Baru distrik Miru Kabupaten Mimika, (Senin (11/3) usai pembukaan rapat koordinasi.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat sudah harus dilakukan perekrutan anggota KPPS, agar bisa menguraikan data lengkap terkait jumlah DPT di masing-masing TPS di masing-masing lokasi.

Output dari pertemuan ini bagaimana meningkatkan kesiapsiagaan PPD dan PPS sekaligus KPPS itu harus segera siap dalam waktu dekat ini," jelasnya.

Artinya penyelenggara pemilu dari tingkat KPU, PPD, PPS serta KPPS merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam pelaksanaan pemilu sehingga dalam pelaksanaannya pihak penyelenggara bisa mengetahui proses pelaksanaan, serta prinsip-prinsip baik kemandirian, integritas, jujur dan adil agar pemilu pada pertengahan April mendatang bisa menghasilkan wakil bagi Kabupaten Mimika.

"Tentunya PPD PPS dan KPPS itu merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam penyelenggaraan pemilu sehingga memiliki tanggung jawab yang sama," ungkapnya.

Dibaca 195 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX