Satgas Yonmek Temukan 12 Patok Perbatasan | Pasific Pos.com

| 9 December, 2019 |

Personil Satgas Berfoto Di Depan Patok (foto:ist) Personil Satgas Berfoto Di Depan Patok (foto:ist)

Satgas Yonmek Temukan 12 Patok Perbatasan

Papua Selatan Penulis  Senin, 11 Maret 2019 07:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Setelah sebelumnya tidak pernah terdeteksi, akhirnya Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi Andrianto Wibowo S.Sos.M.I.Pol, berhasil menemukan 12 patok batas negara type B di perbatasan RI - PNG tepatnya yaitu sebelum  menuju patok batas MM 14B. Komandan Kompi D Satgas Pantas Yonmek 521/DY, Kapten Inf Prayitno mengungkapkan pada saat kembali melaksanakan Patroli keamanan patok batas MM 14B menemukan sebuah patok batas yang kondisinya sudah patah dan kotor, kemudian didata dan didokumentasikan, dilanjutkan pencarian kemungkinan adanya patok batas yang lainnya dan ternyata berhasil di temukan patok-patok berikutnya dengan jumlah keseluruhan ada 12 patok type B

“Sebelumnya diduga hilang. Sebab, koordinat patok itu sudah lama tidak ada dan juga kami melaksanakan patroli patok sejak awal-awal penugasan kami,”ungkapnya  Rabu lalu. Dengan ditemukannya patok-patok tersebut, maka Kapten Inf Prayitno kemudian melaporkan kepada Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY untuk dilakukan pendataan dan dilaporkan kepada pimpinan tentang penemuan patok batas tersebut.  

Sementara itu, sehubungan dengan ditemukannya patok-patok batas tersebut, Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi memberikan apresiasi kepada seluruh prajuritnya dalam melaksanakan tugas terutama pada saat melaksanakan Patroli patok batas negara Indonesia yang kita cintai bersama. Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY ini juga menyampaikan kepada seluruh prajuritnya agar dapat berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban selama berada di penugasan yaitu di wilayah perbatasan RI - PNG dan agar selalu dicintai oleh rakyat.

Dibaca 148 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX