Sambut HUT PI ke 95, Jemaat GKI Yedid-Yah Serui Laut Gelar Ibadah Syukur | Pasific Pos.com

| 19 April, 2019 |

Anggota DPR Papua,  Yonas Alfons Nussy saat menyerahkan secara simbolis sebuah Piala bergilir kepada Panitia HUT PI ke-95. Anggota DPR Papua, Yonas Alfons Nussy saat menyerahkan secara simbolis sebuah Piala bergilir kepada Panitia HUT PI ke-95.

Sambut HUT PI ke 95, Jemaat GKI Yedid-Yah Serui Laut Gelar Ibadah Syukur

Lintas Daerah Penulis  Senin, 11 Maret 2019 07:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Juliana Waromi : Serahkan 15 Tropi Kepada Jemaat GKI Yedid-Yah Serui Laut



SERUI, - Jemaat GKI Yedid-Yah Serui Laut melakukan ibadah syukur pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil ke 95 tahun masuknya Injil di Serui Laut, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Keplauan Yapen, dengan motto memotivasi jemaat giat bersatu, bersaksi dan melayani.

Ibadah syukur HUT Pekabaran Injil ke 95 tahun di Serui Laut ini dihadiri oleh Anggota DPR Papua, Yonas Alfon Nussy didampingi staf DPR Papua, Rosiana Bonay juga hadir Dandim 1709 Yawa, Letkol Arhanud Pulung Patria Daga, Kapolres Yapen, dan perwakilan dari pemerintah Kabupaten Yapen yang berlangsung di Gereja Yedid-Yah Serui Laut, Sabtu (9/3/19), akhir pekan kemarin.

Namun pada HUT Pekabaran Injil (PI) ke-95 tahun ini, berbagai lomba telah di bentuk oleh panitia, diantaranya lomba cerdas cermat Alkitab,  lomba renang, lomba mancing, lomba tarik tambang dan lomba paduan suara.

Terlakasananya kegiatan tersebut, atas dukungan pemerintah setempat serta beberapa sponsor yang ada di Yapen,  dan juga dari salah satu putri terbaik Serui yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan)  DPR Papua,  DR.  Juliana J.  Waromi, SE, M. Si.

Adapun sumbangan yang diberikan oleh Ibu Juliana Waromi yakni, 15 Tropi untuk masing-masing perlombaan dan 1 satu Tropi besar  sebagai piala bergilir, yang diberikan secara simbolis oleh Anggota DPR Papua,  Yonas Alfons Nussy kepada panitia pelaksana HUT Pekabaran Injil ke 95 tahun.

Perlu diketahui bahwa, Pekabaran Injil di Serui Laut ini akan memasuki satu abad atau 100 tahun. Untuk itu, dalam rangka perayaan HUT Pekabaran Injil ke 100 abad,  Jemaat GKI Yedid-Yah Serui Laut pada tanggal 9 Maret 2024 mendatang, maka dalam moment ibadah syukur ini, juga langsung dilakukan pengangkatan dan pengesahan panitia pelaksana perayaan HUT Pekabaran Injil ke 100 di Serui Laut.

"Setiap tahun kami melaksanakan kegiatan untuk memperingati HUT (PI), dan terbukti hari ini kita telah melaksanakan ibadah syukur dalam rangka memperingati 95 tahun Pekabaran Injil di Serui Laut. Berbagai lomba kita lakukan, " kata Ketua Panitia kepada Pasific Pos,  di Gereja Yedid-Yah Serui Laut, Sabtu (9/3/19), akhir pekan kemarin.

Menurutnya, dari rangkain kegiatan itu untuk memotivasi jemaat agar kedepannya lebih mempersiapkan diri untuk masuk dalam satu abad nanti,  pada tangga 9 Maret tahun 2024 mendatang.

Bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut tuturnya,  PHNG telah membentuk panitia kerja yang akan melaksanakan pekerjaan dan mempersiapkan segala persiapan untuk memasuki satu abad tahun 2024 anti.

"Ini juga kita memberikan satu pemahaman kepada jemaat, sehingga semangat yang ada mereka miliki untuk menyambut injil masuk di Serui Laut dalam posisi kedewasaan lebih mempersiapkan diri secara baik," jelasnya.

Sehingga lanjutnya,  kalau memang masih ada gesekan-gesekan dan juga pemahaman yang berbeda,  maka dengan kedewasaan ini kita memberikan motivasi supaya bagaimana mereka bisa berfikir yang posistif untuk memasuki satu abad nanti, sehingga jemaat ini bisa masuk dalam kemandirian dan milioner.

"Harapan kami,  setelah ini terbentuk panitia dapat bekerja semaksimal mungkin sehingga kedepan ketika kita melaksanakan satu abad ini,  kegiatan bisa berjalan secara baik dengan hasil kemandirin dan kedewasaan yang kita miliki dan membuat semua jemaat semakin termotivasi dalam sisi pelayanan gereja," tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPR Papua,  Yonas Alfons Nussy mengatakan,  sebagai anak gereja yang juga diundang untuk bersama-sama hadir dalam melakukan ibadah syukur, ini merupakan bagian dari iman dan tanggungjawab.

"Tetapi ada hal yang sangat menarik disitu bahwa kampung ini banyak mencetak pemimpin bangsa. Secara kasat mata kita lihat kampung ini sebenarnya kampung yang biasa saja.
Biasa saja dalam arti, arealnya ini gunung dan tebing,  tetapi masyarakatnya bisa hidup dan berkarya sampai hari ini dan mampu menciptakan banyak para pemimpin bangsa," ujar Nussy.

Diakui,  ia tak menyangka jika pihaknya akan ikut terlibat dalam perayaan itu dengan memberikan respon terhadap kegiatan-kegiatan dengan Sekwan DPR Papua.  

Bahkan ungkap Nussy,  hal itu disampaikan resmi dalam ibadah syukur dihadapan seluruh jemaat yang hadir. Dan dalam kesempatan itu seluruh jemaat menyampaikan terimakasih kepada Ibu Juliana Waromi. Yang mana kata mereka,  beliau ini telah mampu mengkomunikasikan hal ini sehingga mereka bisa dapat piala atau tropi yang cukup banyak, dan ini sepertinya baru pertama kalinya,  sehingga mereka terharu dan bangga memiliki jiwa kepemimpinan tapi juga peduli terhadap rakyat di kampung," ungkapnya.

Lanjut Nussy,  ini menjadi catatan penting dalam perjalanan kita sebagai anggota DPR tetapi juga kita rasa dihormati dan dihargai oleh rakyat kita sendiri, karena sekali pun sumbangan yang disampaikan ini bernilai kecil tetapi kita serahkan tepat pada waktunya.

"Ini merupakan bagian dari spontanitas,  sebenarnya hal ini biasa saja tapi Jemaat GKI Yedid-Yah Kampung Serui Laut melihat sebagai sesuatu yang luar biasa, yang sulit terjadi dalam perjalanan kehidupan pemerintahan maupun kita sebagai warga gereja," kata Yonas Nussy.

Menurutnya,  itulah wujud dari sebuah  kepedulian yang ditunjukkan oleh Sekwan DPR Papua. Dan kami anggota DPR juga memberikan apresiasi.

Dikaatakan, walaupun ibu berasal dari kampung Ambai tapi beliau adalah wanita Saireri yang hari ini menduduki jabatan tertinggi di birokrasi yang mana kita semua memberikan dukungan dan mendoakan.

"Dalam ibadah syukur itu kita memberikan doa syukur kepada seorang perempuan Papua dan juga berasal dari Saireri yang sudah memberikan perhatian kepada warga gereja tetapi juga kepada warga masyarakat yang ada di kampung Serui Laut," ucapnya.

Bahkan kata Nussy,  warga jemaat punya harapan dan sangat membutuhkan sentuhan-sentuhan yang diberikan oleh para pemimpin sehingga ketika ada kebersamaan seperti itu,  ada komunikasi timbal balik yang kuat dimana rakyat bisa langsung berkomunikasi dengan pemimpinnya.

Untuk itu,  ujar Nussy,  ini bagian-bagian yang sudah dilakukan oleh saudari Sekwan yang mana kita sebagai anggota DPR  juga turut memberikan kesaksian tapi juga kita membackup dukungan terhadap apa yang dilakukan kepada warga gereja.

"Saya selaku Anggota DPR Papua,  mewakili Ibu Sekwan DPR Papua menyerahkan hadiah ini sebagai tanda suka cita kita bersama warga gereja. Untuk itu,  kami memberikan apresiasi kepada Sekwan DPR Papua yang sudah terlibat dalam memberikan apresiasi tetapi juga membuktikan bahwa rasa kecintaan terhadap kampung halamannya sangat kental,"  tutup Nussy. (TIARA)

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.