Pemkot Jayapura Akan Tertibkan Penjualan Miras Disembarangan Tempat | Pasific Pos.com

| 22 May, 2019 |

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat diwawancarai. Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat diwawancarai.

Pemkot Jayapura Akan Tertibkan Penjualan Miras Disembarangan Tempat

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 08 Maret 2019 20:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Dinilai sudah meresahkan masyarakat, Pemerintah Kota Jayapura akan menertibkan penjualan minuman beralkohol (miras) yang dijual disembarangan tempat.

"Karena sudah ada Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2012 tentang pemasokan, peredaran, penjualan dan pengawasan minuman berakohol," kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di Lapangan Lantamal X Jayapura, Jumat (8/3/19).

Diakui Benhur, penjualan miras ini menjadi fokus dalam pengawasan penjualannya di wilayah Kota Jayapura agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Ini menjadi komitmen dari Muspida Kota Jayapura. Kami telah membentuk tim terpadu Kamtibmas di Kota Jayapura. Dalam satu bulan dua kali kami melakukan pengamanan," ujarnya.

Benhur mengajak masyarakat di Kota Jayapura agar tidak mengkonsumsi minuman beralkohol karena merusak masa depan dan merugikan orang lain sehingga tidak ada juga kejadian kriminal.

Menurut Benhur, banyak modus yang dialkukan oleh oknum dalam menjual miras, seperti melalui online dan mendatangi langsung konsumen dengan menjual memakai mobil dan motor.

"Kalau orang takut akan Tuhan, miras itu hanya jadi pajangan di toko-toko. Ada tempat-tempat yang diperbolehkan menjual minuman keras seperti hotel," katanya.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 06/M-DAG/PER/1/2015, minimarket dan pengencer dilarang memperjualbelikan minuman beralkohol berkadar di bawag 5 persen (golongan A).

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.