Usia Ke-109 Tahun, Pemkot Fokus Tuntaskan Program | Pasific Pos.com

| 23 July, 2019 |

Pemerintah Kota Jayapura foto bersama usai pelaksaan Hari Ulang Tahun Kota Jayapura ke-109 tahun Pemerintah Kota Jayapura foto bersama usai pelaksaan Hari Ulang Tahun Kota Jayapura ke-109 tahun

Usia Ke-109 Tahun, Pemkot Fokus Tuntaskan Program

Kota Jayapura Penulis  Jumat, 08 Maret 2019 20:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Usia ke-109 tahun Kota Jayapura menjadi pemantik Pemerintah Kota Jayapura untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan memberikan program yang bermanfaat.

Pemerintah Kota Jayapura memiliki program prioritas, yaitu bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang infrastruktur, bidang ekonomi, dan tata kelola pemerintahan.

"Banyak yang sudah terealisasi, namun masih ada juga yang belum dilaksanakan," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano dalam acara HUT Kota Jayapura ke-109 tahun dengan tema Takut Akan Tuhan dan Peduli Lingkungan di Lapangan Lantamal X Jayapura, Jumat (8/3/2019).

Dikatakan Tomi Mano, tahun kedua kepemimpinannya bersama wakilnya Rustan Saru, lebih fokus lagi untuk menuntaskan hal-hal yang kurang seperti masalah kebersihan, kependudukan, kesejahteraan masyarakat.

Program yang belum tuntas diselesaikan, seperti pembangunan Hamadi-Holtekamp, pembangunan rumah sakit, pembinaan penataan pedagang di Pasar Youtefa dan masalah longsor banjir, miras ilegal, penebangan hutan untuk dibuka lahan baru.

"Program ini yang kami harus tuntaskan kedepan, kesejahteraan dan kemandirian masnyarakat yang terus kami bangun sesuai dengan Nawacita Presiden Jokowi, yaitu membangun dari perbatasan ke kota," katanya.

Sebagai ibukota provinsi, kata Tomi Mano, Pemerintah Kota Jayapura terus gencar melakukan pelayanan yang bisa menyentuh masyarakat dengan melakukan perubahan-perubahan demi kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.

"Kami terus berusaha menurunkan angka kematian ibu dan anak, kemiskinan, pengangguran dan penyakit sebab tujuan akhir kami adalah mempertahankan angka harapan hidup mencapapai 76 persen," jelasnya.

Menurut Benhur, semua program dilaksanan diawasi Komisi Pemilihan Umum (KPK) dan program masuk dalam pembangunan jangka menengah dan jangka panjang serta program prioritas.

"Kami fokus pada program yang kami kerjakan. Pemerintah hadir untuk melayani karena kami bersal dari rakyat dan melayani masyarakat dengan baik," ungkapnya.

Dibaca 109 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.