Alumni SMP YPK Angkatan 86 Lakukan Temu Kangen Dengan Mantan Guru | Pasific Pos.com

| 10 December, 2019 |

Alumni SMP YPK Angkatan 86 Lakukan Temu Kangen Dengan Mantan Guru

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 07 Maret 2019 10:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura : Alumni SMP YPK Kotaraja Angkatan 86 melakukan Temu Kangen dengan para mantan guru secara sederhana di kediaman keluarga bapak Rumere yang juga merupakan alumni sekolah tersebut,  di Perumahan Doyo Baru Sentani Kabupaten Jayapura, Rabu (6/3/19).

Salah satu mantan murid SMP YPK Kotaraja angkatan 86 yang kini menjabat sebagai Anggota DPR Papua,  Yonas Alfons Nussy mengaku bangga pernah mengecam pendidikan di sekolah itu.

Lewat temu kangen ini,  ia pun merasa senang karena dapat berkumpul kembali dengan orang-orang yang telah mendidiknya hingga ia berhasil seperti saat ini.

Kata Nussy,  meskipun temu kangen ini di laksanakan secara sederhana dan tidak di rayakan di hotel atau pun gedung megah,  tapi semua itu tidak mengurangi rasa senang mereka.

Bahkan, legislator Papua ini sangat terharu,  lantaran masih bisa melihat wajah-wajah yang telah mendidik dia sejak masih duduk di bangku SMP.

Mantan Kepalah Sekolah SMP YPK Kotaraja, Piter Kakihari saat ditemui awak media disela-sela acara temu kangen itu mengatakan, saya terharu karena dihari ini sekalipun kami sudah pensiun dan berpisah selama puluhan tahun tetapi alumni 86 masih bisa megumpulkan kami selaku para guru yang perna mendidik mereka.

"Ini adalah hal yang sangat luar biasa, dengan acara temu kangen ini kiranya bisa menciptakan satu hubungan kekeluargaan yang lebih intim antara guru dengan bekas muridnya," ungkap Kakihari.

Lanjut dikatakan,  walaupun saat ini mereka mempunyai kedudukan baik menjadi pejabat pemerintah maupun swasta, tetapi mereka tidak bisa melupakan guru-gurunya, karena dari gurulah mereka bisa jadi seperti ini.

"Sebagai guru yang perna mengabdi kepada mereka saya merasa bangga, bahwa didikan kami semua bisa berhasil dan itu tidak terlepas dari kemurahan Tuhan," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Kakihari berpesan kepada angkatan 86 yang sudah mendapat jabatan baik di bidang pemerintahan maupun swasta, agar bekerja dengan baik, jujur dan setia sehingga hasil pekerjaan kalian akan menjadi berkat bagi keluarga,  dan orang banyak di tanah Papua ini.

Namun ia juga berharap, temu kangen ini jangan sampai disini saja, tetapi ada program-program sekolah yang membutukan uluran tangan mereka disitulah mereka bisa hadir untuk menjawab pergumulan sekolah SMP YPK Kota raja.

"Karena ini sekolah swasta, sehingga dengan kehadiran para alumi ini bisa membantu pengembangan sekolah yang pernah mereka di didik agar sekolah SMP YPK Kota raja ini kedepannya lebih maju lagi, " harapnya.

Yonas Nussi kembali menambahkan, jika kegiatan Temu Kangen Alumni 86 SMP YPK Kota raja ini di lakukan dalam rangka memperingati HUT YPK yang ke-57 tahun.

Dijelaskannya,  kegiatan ini di lakukan semata-mata untuk membangun kebersamaan antar para guru dengan murid dari SMP YPK dari seluruh angkatan.

"Jadi acara Temu Kangen Alumni Anggkatan 86 yang di lakukan ini juga sebagai momen untuk menyampaikan pendapat saran dan masukan untuk mensukseskan HUT YPK yang ke 57", jelasnya.

Nussy pun berharap,  kiranya lewat HUT nanti para mantan guru maupun Alumni dari seluruh angkatan dapat memberikan kontribusi nanti.

"Jadi berdasarkan saran dan masukan, kami Alumni SMP YPK Kotaraja,  berkomitmen akan melakukan beberapa kegiatan diantaranya tali kasih. Tapi disamping itu juga ada kegiatan sosial lainnya yang bersentuhan langsung ke masyarakat. Misalnya peternakan, pertanian, dan juga kegiatan kesehatan juga," paparnya.

Sekedar diketahui, selain Yonas Alfons Nussy yang merupakan alumni angkatan 86, juga Kamasan Jack Komboy yang pernah menjadi bagian dari sekolah tersebut. (TIARA)

Dibaca 308 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX