Venue Hocky Dibanguan di Jayapura, Atlet dan Official Demo | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Atlet dan official cabang olahraga Federasi Hockey Papua menggelar demo, Selasa (05/03/2019) pagi ke kantor DPRD Kabupaten Biak Numfor. Atlet dan official cabang olahraga Federasi Hockey Papua menggelar demo, Selasa (05/03/2019) pagi ke kantor DPRD Kabupaten Biak Numfor.

Venue Hocky Dibanguan di Jayapura, Atlet dan Official Demo

Olahraga Penulis  Selasa, 05 Maret 2019 21:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,– Atlet dan official cabang olahraga Federasi Hockey Papua menggelar demo, Selasa (05/03/2019) pagi ke kantor DPRD Kabupaten Biak Numfor.

Atlet dan Official menuntut Gubernur Papua menepati janjinya agar membangun venue Hockey di Biak Numfor sebagai salah satu klaster yang menyelenggarakan  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

“Jadi kami lakukan aksi demo, tujuannya adalah venue hockey bangun di Biak, tapi dipindahkan ke Doyo, Jayapura,” kata Yotam Wakum yang juga Kepala Bidang Litbang Federasi Hockey Papua via telepon selulernya di Jayapura, Selasa (05/03/2019) malam.

Bahkan Yotam mengancam, Hockey Papua tidak akan mengikuti PON XX/2020 baik nomor Hockey Indoor dan Outdoor.

“Kami dari Pengprov Hockey mengambil sikap jika tetap dipaksakan untuk di bangun di Kabupaten Jayapura, kita tetap terima sanksi hukuman dari KONI atau PB PON dengan cara tidak ikuti PON di Papua," ancamnya.

Disinggung pembangunan venue tersebut dibangun oleh APBN yang tidak menggunakan anggraan daerah. Ia mengakui adanya kepentingan politik, dimana tidak serius untuk membina para atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia dan Papua dikancah Nasional bahkan Internasional.

“Ini ada kepentingan politik, tidak ada keinginan memajukan olahraga di Papua, kalau ada harusnya dibangun venue dimana atletnya tinggal.

Salah satu pengprov yang ada dibiak itu hockey karena mereka semua ada di Biak dari dulu, dan Hockey merupakan cabor yang masih mempertahankan juara di tanah Papua,” jelasnya.

Ditambahkan setelah aksi demo, pengurus Hockey Papua akan bertemu dengan Gubernur Papua untuk menyampaikan aspirasi yang sama dengan meminta venue Hockey dibangun tetap di Biak Numfor.

“Karena awalnya Gubernur dan Menteri PUPR ingin membangun Hockey di Biak,” tambahnya.

Diketahui,  venue Hockey saat ini telah dalam tahap proses pembangunan ditahun 2019 ini berlokasi di Doyo Baru Kabupaten Jayapura dengan biayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) melalui Intruksi Presiden (Inpres) 10 Tahun 2017 dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dibaca 230 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX