Ini Pesan Pangdam XVII/Cendrawasih dalam Gelaran Apel Dansat Tersebar | Pasific Pos.com

| 14 December, 2019 |

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih, MayJend TNI. Yosua Pandit Sembiring, ketika memberikan arahan pada pembukaan Apel Dansat Tersebar di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cendrawasih,  Selasa (5/3/19) pagi. Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih, MayJend TNI. Yosua Pandit Sembiring, ketika memberikan arahan pada pembukaan Apel Dansat Tersebar di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cendrawasih, Selasa (5/3/19) pagi.

Ini Pesan Pangdam XVII/Cendrawasih dalam Gelaran Apel Dansat Tersebar

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 05 Maret 2019 20:05 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Kodam XVII/Cendrawasih pada Selasa (5/3/19) pagi, menggelar apel Komandan Satuan (Dansat) tersebar di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cendrawasih, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Apel yang dipimpin Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih, MayJend TNI. Yosua Pandit Sembiring, dihadiri oleh puluhan Dansat yang bertugas diseluruh Papua.

Dalam suasana apel, Pangdam Sembiring berpesan kepada seluruh pemimpin lapangan khususnya Dansat agar terus meningkatkan profesionalisme kerja dengan terus berkreasi sehingga dapat melahirkan ide-ide baru.

“Karena kita tau sendiri papua ini sangat variatif. Baik manusianya maupun geografisnya sehingga dibutuhkan pemimpin yang mempunyai ide, keberanian, kecepatan berpikir dan kecepatan dalam mengambil keputusan,”tuturnya.
Yang terpenting, kata Pangdam, dalam melaksanakan tugas tanggungjawab di lapangan harus dilakukan dengan keikhlasan hati.

“Dengan begitu saya yakin Tuhan akan menyertai serta memberkati tugas tanggungjawab yang kita lakukan untuk bangsa dan negara ini,”seruhnya.

Pangdam  berharap kepada seluruh Dansat, Setelah mengikuti kegiatan ini kepemimpinannya semakin baik kemudian pemahamannya terutama pada pembinaan satuan semakin baik dan juga mampu melahirkan ide-ide baru.

“Sebab kegiatan apel Dansat tersebar ini merupakan wahana (tempat) mereka semua para komandan satuan bertemu. Dimana mereka dapat berbagi pengalaman serta saling tukar informasi. Ini seperti reuni untuk mereka dan dari sini mereka akan mendapatkan banyak manfaat,”terang Pangdam.

Dirinya juga  meminta kepada seluruh Dansat untuk memperhatikan kerapian para prajurit khususnya masalah rambut.
“Jadi, kalau bisa rambut anggota (selain Intel), harus pendek dan rapi. Saya tidak mau lihat anggota yang rambutnya panjang apalagi menggunakan pewarna. Saya harap itu bisa menjadi perhatian para Dansat,”pesan Pangdam menambahkan.

Dibaca 223 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.