Ini yang Disampaikan Kapolda kepada Bintara Polri yang Baru | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Pelantikan Bintara Polri Pelantikan Bintara Polri

Ini yang Disampaikan Kapolda kepada Bintara Polri yang Baru

Info Papua Penulis  Senin, 04 Maret 2019 19:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Bintara Polri pada Senin (4/3/2019) di lapangan SPN Polda Papua, Kapolda Papua, Irjen Pol Drs.Martuani Sormin menyampaikan para Bintara remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu Tahun 2019, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal. Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah Saudara peroleh di lembaga pendidikan, demi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengabdian, Kapolda menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para Bintara remaja.

Penekanan itu adalah senantiasa tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas, pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam setiap langkah pengabdian insan Bhayangkara sejati. Laksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat. tanggung jawab, dan keikhlasan, terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu.
“Dan senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana, “kata Kapolda.

Dengan demikian akan menjadi personel Polri yang disiplin dan terampil dalam pelaksanaan tugas, cerdas dan memiliki wawasan akademik yang unggul, serta memiliki kepribadian yang luhur.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, kegiatan dilanjutkan dengan beberapa peragaan diantaranya, montinering, menembak dan pengamanan Pileg dn Pilpres 2019.

Khusus di SPN Polda Papua dilantik sebanyak 539 personil yang terdiri dari    Polda Papua sebanyak 361, satu orang dikeluarkan karena melakukan pelanggaran berat jadi jumlah total yang dilantik sebanyak 360 personil, Polda Papua Barat sebanyak 169 personil satu orang dikeluarkan karena melakukan pelanggaran berat jadi jumlah total yang dilantik sebanyak 168 personil (kembali ke Papua Barat), Polda Jawa Timur sebanyak 6 personil (kembali ke daerah asal), Polda NTB sebanyak 4 personil akan (kembali ke daerah asal), Polda Maluku Utara sebanyak 1 personil (kembali ke daerah asal).

Khusus untuk Polda Papua dari 360 personil yang dilantik  beberapa personil akan ditempatkan khusus diantaranya Sepolwan (Lemdiklat) sebanyak 1 personil, Densus 88 sebanyak 6 personil, Yanma Polri sebanyak 5 personil, Polres Jayapura Kota sebanyak 3 personil (Perbatasan), Polres Keerom sebanyak 19 personil (Perbatasan), SPN Polda Papua sebanyak 4 personil dan Bid TI Polda Papua sebanyak 3 personil. Sisanya akan ditempatkan di Polres-polres jajaran Polda Papua. (Zulkifli)

Dibaca 203 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.