Polisi Amankan Proses Pelipatan Surat Suara | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Para Siswi Saat Melipat Surat Suara (foto:ist) Para Siswi Saat Melipat Surat Suara (foto:ist)

Polisi Amankan Proses Pelipatan Surat Suara

Papua Selatan Penulis  Senin, 04 Maret 2019 08:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH yang diwakili Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang, S.Sos dan anggota Polres Merauke belum lama ini melakukan pengamanan proses pelipatan surat suara Pileg dan Pilpres 2019, bertempat di SMK Negeri 1 Merauke dengan melibatkan ratusan murid siswa/siswi SMK Negeri 1 Merauke proses pelipatan Surat suara yang akan digunakan dalam pemilian legislative dan pemilihan Presiden nantinya tangal 17 April 2019 secara serentak seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu Wakapolres mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU karena melibatkan pihak Polres Merauke dimana Polri masih melaksanakan Operasi Mantab Brata Matoa 2019 dalam rangka Pengamanan rangkaian pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019, ungkapnya. “Kami Polres Merauke siap melaksanakan pengamanan dan siap kawal rangkaian kegiatan Pileg dan Pilpres 2019 yang diagendakan oleh Penyelenggara baik KPU maupun Bawaslu, namun informasi dan koordinasi sangat di butuhkan dalam pergeseran kekuatan pengamanan,” ungkapnya.

Ditambahkan kepada Personil Polres Merauke yang telah dibuatkan surat perintah agar laksanakan pengamanan, baik pam tertutup dan pam terbuka melaksanakan dengan denganiklas dan penuh rasa tanggung jawab. Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Merauke,  Theresia Mahuze, SH mengungkapkan, proses pelipatan surat suara baik untuk Presiden, DPR RI, DPD, DPR Propinsi dan DPR Kabupaten sebanyak 757.485 lembar surat suara, berdasarkan jumlah DPT Kabupaten Merauke sebanyak 148.526 pemilih ditambah 2 persen sehingga totalnya sebanyak 151.317 surat suara dikalikan 5, ungkapnya. Di Kabupaten Merauke dari jumlah DPT sebanyak 148.526 Pemilih ada 437 Caleg yang akan memperebutkan 30 Kursi di 5 Daerah Pemilihan, Mari kita wujudkan Pileg dan Pilpres 2019 di Kabupaten Merauke secara Luber, Aman, Damai, Demokratis dan Sejuk.

Dibaca 161 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.