Lantamal XI Peringati Hari Sampah Nasional | Pasific Pos.com

| 17 August, 2019 |

Jajaran Lantamal XI Saat Mengikuti Apel (foto:ist) Jajaran Lantamal XI Saat Mengikuti Apel (foto:ist)

Lantamal XI Peringati Hari Sampah Nasional

Papua Selatan Penulis  Senin, 04 Maret 2019 08:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Belum lama ini telah dilaksanakan apel dan aksi peduli sampah serta lingkungan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan lancar dan penuh hikmat. Wadan Lantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono, bertindak selaku pembina apel. Hadir dalam apel antara lain, para Asisten Danlantamal XI, para Kadis/Kasatker, para Paban, Perwira, Bintara, Tamtama, Yonmarhanlan XI, dan masyarakat sekitar Lantamal XI. Kegiatan apel dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Nowari Merauke.

Dalam amanat Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suarya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XI Merauke, Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono, dikatakan bahwa Hari Peduli Sampah Nasional pertama kali ditetapkan pada tahun 2005 tepat setelah terjadinya tragedi longsor sampah di TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada tanggal 21 februari yang membuat banyak korban jiwa, pengelolaan sampah yang buruk menjadi salah satu penyebab permasalahan sampah. Adanya insiden tersebut menjadi pemicu dicanangkannya Hari Peduli Sampah Nasional.

“Tema HPSN tahun 2019 adalah “kelola sampah hidup bersih, sehat dan bernilai”. Sesuai tema tersebut diatas pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan marilah kita mulai dari diri sendiri, keluarga kita dan bersama masyarakat untuk memerangi sampah dengan cara tidak membuang sampah di sembarangan tempat, agar hidup bersih, sehat dan kita bernilai dalam kehidupan di masyarakat,”ujar Wadan Lantamal XI

Setelah dilaksanakan apel, Wadan Lantamal XI Merauke bersama para Asisten Danlantamal XI, para Kadis/Kasatker, para Paban, Perwira, Bintara, Tamtama, Yonmarhanlan XI, dan masyarakat sekitar Lantamal XI melaksanakan aksi peduli sampah dan lingkungan dengan melakukan pembersihan lingkungan di depan Mako Lantamal XI, sepanjang Jalan Nowari hingga Jalan Lampu satu Kabupaten Merauke.

Dibaca 133 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.