Jatuh ke Laut, Pedagang Asongan Tewas | Pasific Pos.com

| 12 December, 2019 |

Proses Evakuasi korban di pelabuhan Laut Jayapura Proses Evakuasi korban di pelabuhan Laut Jayapura

Jatuh ke Laut, Pedagang Asongan Tewas

Kriminal Penulis  Minggu, 03 Maret 2019 18:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - La Saleh (50) warga Tanjung Ria Kampung Tengah Dok IX distrik Jayapura Utara, yang sebelumnya dikabarkan hilang usai terjatuh ketika hendak menaiki sebuah Kapal di dermaga pelabuh laut Jayapura, akhirnya ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di dasar laut, Sabtu (2/3) pagi pukul 10.10 WIT.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menuturkan korban ditemukan di dasar luat setelah dilakukan pencarian sejak korban jatuh pada Jumat malam ketika hendak menaiki KM.Nusantara untuk berjualan.

“Korban ditemukan di bawah dermaga III pelabuhan laut Jayapura dalam keadaan posisi tertelungkup oleh tim penyelam dari KPLP Jayapura dan selanjutnya korban dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan visum,” jelasnya, Sabtu (2/3) sore.

 Kata Jahja, dugaan kuat korban jatuh kelaut karena penyakit epilepsynya kambuh. Dan dari keterangan saksi menyebutkan selama korban hidup dan menjalani profesinya sebagai pedagang asongan di atas kapal pun penyakit epilepsynya sering kambuh.

“Sebelum menaiki kapal korban sempat ditegur oleh petugas yang menjaga pintu penumpang karena penyakit korban sering kambuh saat hendak berdagang di atas kapal,” jelasnya.

Ia menambahkan korban setelah dievakuasi ke rumah sakit selanjutnya pihak keluarga meminta agar jenazah korban dipulangkan untuk disemayamkan.

“keluarga korban sudah menerima kematian korban, selain itu juga dari hasil visum dokter tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dan korban murni meniggal akibat penyakit yang dideritanya serta tenggelam,” ujar Jahja.

Dibaca 210 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX