Polsek Sentani Timur Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras | Pasific Pos.com

| 11 November, 2019 |

Ratusan botol miras diamankan Polsek Sentani Timur Ratusan botol miras diamankan Polsek Sentani Timur

Polsek Sentani Timur Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras

Kriminal Penulis  Sabtu, 02 Maret 2019 22:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Polsek Sentani Timur berhasil mengamankan 1 unit mobil Toyota Avanza berplat nomor PA 1272 AO yang memuat ratusan botol miras pada Kamis (28/2/2019).

Kanit Reskrim Polsek Sentani Timur, Ipda Hendry K.Yalmaf, SH berhasil menghadang mobil tersebut yang ditumpangi 4 orang dan mendapatkan sejumlah minuman keras yang ditaruh di bagasi belakang mobil tersebut.

Hasil keterangan dari 4 orang tersebut masing-masing 1 orang pria berinisial AL (29), dan 3 wanita berinisial RY (34), RI (27), NI (24) bahwa ratusan botol miras tersebut hendak dibawa ke tempat karaoke keluarga di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, SH, SIK, MH,M.Si dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurut Kapolres setelah anggota Reserse Narkoba terima dan melakukan pemeriksaan diketahui 3 orang wanita tersebut hanya disuruh dan sebagai karyawan dari pemilik usaha karaoke berinisial HY (50).

“Untuk HY kami beri teguran keras dengan surat pernyataan untuk tidak lagi memperjualbelikan miras di Kabupaten Jayapura. Jika kedepan terulang kembali, kami akan proses sesuai dengan hukum yang berlaku, “kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, bahkan akan dilaporkan ke dinas terkait agar izin usahanya dicabut. Untuk miras tersebut disita dan akan dimusnahkan dengan mengundang instansi terkait.

“Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Jayapura miras dilarang peredarannya, hal ini tertuang dalam Perda yang dikeluarkan Bupati Jayapura beberapa tahun lalu, “kata Kapolres. (Zulkifli)

Dibaca 194 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.