Poltekkes Jayapura Teken MoU dengan Lincoln College University Malaysia | Pasific Pos.com

| 27 June, 2019 |

Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes. Dr.Min Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes. Dr.Min

Poltekkes Jayapura Teken MoU dengan Lincoln College University Malaysia

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Kamis, 28 Februari 2019 19:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Guna lebih meningkatkan mutu tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura, Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes. D.Min, mantan Direktur dua periode, Dr. Isak. J. H Tukayo, S.Kp.,M.Sc, Wadir I, I Rai Ngardita, SKM.,M.Kes, Wadir II, Sri Mulyono, SKM.,M.Kes, Wadir III, Dr. Ester Rumaseb, S.Pd.,M.Kes, Ketua Jurusan Gizi, Budi Kristanto, STP.,M.Si, Ketua Jurusan Kesling, Renol Mofu, SKM.,M.Kes, Ketua Jurusan Analis Kesehatan, Dr. Yohana, Sorontouw, S.Pd.,M.Kes, Ketua Jurusan Farmasi, Liske Anggruni Tukayo, M.Far, Ketua Jurusan Kebidanan, Ruth Yogi, SST, M.Kes, Kasubag ADUM, Demianus Tafor, S.Kep.,NS. M.Kes dan Kasubag ADAK, Meri Madao, SKM, melakukan MoU atau kesepakatan kerjasama dengan Lincoln Callege University Malaysia.

    Dan selanjutnya tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama tersebut, Direktur Lincoln Collage University, Pro. Dr. Hjh. Bibi Florina Abdullah mendatangi Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura untuk mensosialisasikan program pendidikan S2 dan S3 disaat Poltekkes Kemenkes Jayapura Evaluasi kinerja tahun anggaran 2018 dan Raker tahun 2019 di Green Abe Hotel, pekan kemarin.

Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam mengatakan, tentang adanya kerjasama ini, target Poltekkes untuk tahun ini adalah, kalau bisa kami kirim minimal 10 orang ke Malaysia untuk belajar disana.

   "Kami jalin kerjasama dengan pihak Lincoln College University Malaysia karena ada kesamaan persepsi maupun pandangan dari hal-hal di bidang kesehatan. Di Lincoln College University ini dari setiap Jurusan yang ada disana sama persis dengan Jurusan yang ada di Poltekkes Kemenkes Jayapura, baik Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Kesling, Gizi, Analis Kesehatan atau Biomedik dan Farmasi sehingga ini sangat membantu kami sesuai IPTEK yang kami butuhkan dan yang menarik adalah, disana juga ada bidang Bisnis dan bisa sampai Master Bisnis Sains di bidang kesehatan", tutur Hermanus.

   Dikatakan, bidang pendidikan kesehatan atau riset ini memberi ruang bagi Poltekkes, karena target di tahun 2020 Poltekkes Kemenkes Jayapura merubah status menjadi Badan Layanan Umum (BLU) semi swasta sehingga bisa belajar tentang bisnis di Lincoln College University guna menyiapkan SDM untuk menghadapi BLU di tahun 2020 sesuai dengan master plan pembangunan di Poltekkes Kemenkes Jayapura, ujarnya.

Sementara itu, Direktur Lincoln College University, Prof. Dr. Hjh. Bibi Florina Abdullah mengatakan, pihaknya di Lincoln College University Malaysia mempunyai satu visi dan misi yaitu memberi aksesbility kepada siapa saja yang mau belajar.
"Jadi Papua (Poltekkes Kemenkes Jayapura-red) ini yang pertama mengadakan kerjasama dengan kami", ungkapnya.

   Lebih lanjut dikatakan, "ini kali pertama kami datang ke Papua setelah kedatangan rombongan Poltekkes Kemenkes Jayapura ke Malaysia dan mereka melihat semua yang ada di kampus kami dan selanjutnya kita teken MoU untuk kerjasama di bidang kesehatan. Jadi kami tetap akan membangun kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Jayapura, baik sebagai eksibisi yang kami akan komisi bersama. Jadi apa pun pengetahuan atau penemuan riset, kita akan komisi bersama. Untuk itu, kita akan lihat apa yang dibutuhkan Poltekkes Kemenkes Jayapura sesuai dengan pengetahuan dan riset yang sudah kita punya sebanyak 12 bidang," bebernya. (Hendry Holago)

Dibaca 152 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX