Penjualan Sepeda Motor di Jayapura Turun | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Dealer Yamaha Jayapura. Dealer Yamaha Jayapura.

Penjualan Sepeda Motor di Jayapura Turun

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 27 Februari 2019 14:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Penjualan sepeda motor di Kota Jayapura mengalami penurunan pada bulan Januari dan Februari 2019.

Pimpinan Yamaha Outlet Ruko Dok II Jayapura, Jane Jacob mengatakan pihaknya menargetk penjualan sepeda motor Yamaha 65 unit per bulan, namun yang terjual hingga per 22 Februari 2019 baru 92 unit.

Jane mengaku masih terus berupaya untuk mencapai target 130 unit selama Januari dan Februari 2019, sementara dibandingkan Januari 2019, Februari ini penjualan mengalami penurunan 15 persen.

Jane mengaku penjualan turun pada Februari 2019 lantaran orang yang biasa melakukan aktivitas di kawasan Ruko Dok II Jayapura seperti berbelanja di toko atau pun hanya sekedar melewati kawasan tersebut terlihat sepi sejak awal bulan Februari.

 

Dealer Honda Jayapura



Untuk mencapai target, pihaknya menurunkan sales untuk mempromosikan program-program yang diselenggarakan. Jane mengatakan program seperti potongan harga terbaik bagi konsumen dapat mendongkrak penjualan 8-10 persen.

“Kita juga ada program yakni cash back dan cash diskon, sementara untuk sepeda motor Yamaha Lexi, Mio S dan Mio M3 rata-rata penjualan 25 unit, 40 unit dan 200 unit, “kata Jane.

Sementara itu, Manager Marketing Astra Honda Motor Papua, Ronny Natsir mengatakan pihaknya menargetkan penjualan naik pada tahun 2019 walau tidak signifikan.

Dikatakan, tidak signifikan kenaikan target penjualan pada tahun ini lantaran beberapa faktor seperti faktor positif agak kurang, lalu prediksi pertumbuhan market cenderung stagnan, walaupun menargetkan penjualan sepeda motor naik tapi tidak signifikan.

“Januari penjualan cukup bagus tapi tidak sesuai ekpektasi, tapi setelah Februari turun sampai 30 persen, jadi kita masih baca pola market meski Februari hari kerja pendek, tapi rata-rata harian turun, “jelas Ronny. (Zulkifli)

Dibaca 158 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.