Bantu Pengamanan Pemilu, Kodam XVIII Kasuari Siap Terjunkan Kekuatan Penuh | Pasific Pos.com

| 20 June, 2019 |

Bantu Pengamanan Pemilu, Kodam XVIII Kasuari Siap Terjunkan Kekuatan Penuh

Papua Barat Penulis  Rabu, 27 Februari 2019 14:07 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kodam XVIII Kasuari, Papua Barat akan menerjunkan kekuatan penuh untuk membantu pengamanan oleh Polri menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 serentak, 17 April 2019.

Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI Joppye O. Wayangkau mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Kodam akan menerjunkan seluruh kekuatan di semua wilayah dan akan disebar ke semua tempat. Khusus untuk kota Manokwari dan Sorong, Wayangkau mengatakan, pihaknya menyiapkan kekuatan cadangan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas jika diperlukan pihak kepolisian.

Ditegaskannya, dalam pelaksanaan Pemilu 2019 serentak di Papua Barat, sebenarnya tidak ada kategori daerah rawan, karena jauh hari selalu terpantau, baik oleh Kodam maupun Polda.

“Semua daerah terpantau, tidak ada yang terlewati. Kita yakin seluruh wilayah di Papua Barat tidak ada daerah rawan bagi kita, tapi dengan mekanisme dan sistem pemilu yang berbeda, kita dari aparat keamanan berupaya membantu proses ini supaya tidak menimbulkan sesuatu di bawah nanti,” kata Pangdam kepada para wartawan di Kodam XVIII Kasuari, Selasa (26/2).

Dia menambahkan, dari monitoring, sejauh ini belum ada indikasi gangguan. Lanjut Wayangkau, untuk logistik pemilu, Kodam tetap mem-back up Polda, Bawaslu, dan KPU untuk menjangkau semua wilayah, karena banyak wilayah di Papua Barat sulit dijangkau, sehingga dibutuhkan kerja sama. [CR45-R1]

Dibaca 120 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.