Di Tolikara, 5 Rumah Ludes Dilahap Api | Pasific Pos.com

| 19 June, 2019 |

Kebakaran yang terjadi di Jalan Kogome Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua pada Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 03.30 WIT. Kebakaran yang terjadi di Jalan Kogome Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua pada Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 03.30 WIT.

Di Tolikara, 5 Rumah Ludes Dilahap Api

Kriminal Penulis  Selasa, 26 Februari 2019 19:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Kebakaran terjadi di Jalan Kogome Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua pada Selasa (26/2/2019) sekitar pukul 03.30 WIT.

Kebakaran tersebut menghanguskan 5 rumah milik warga yakni Kepler Purba, Paulus Passole, Yohanis Pappa (Kios), Suddu, dan 1 unit rumah penyuluh Dinas Ketahanan pangan terdiri dari 2 pintu.

Dari keterangan saksi Rudi yang saat itu bersama 4 orang rekannya sedang berada di rumah kost yang tidak jauh dari tempat kejadian mendengar bunyi ledakan keras dari arah salah satu rumah tersebut.

Mendengar bunyi ledakan tersebut saksi bersama rekannya berlari menuju dan melihat api sudah mulai menyala dari kamar depan sementara pintu depan dalam keadaan terbuka yang sumber api dari rumah milik Kepler Purba yang saat kejadian rumah dalam keadaan kosong tidak ada pemiliknya.

Setelah itu, saksi menuju ke rumah temanya untuk mengetuk pintu dan berteriak kebakaran.tak lama kemudian api mulai menjalar dari rumah ke rumah menghabiskan seluruh isi dan barang - barang milik para korban.

Api baru dapat dipadamkan pukul 04.10 WIT api oleh para warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.

Kasus kebakaran ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Tolikara.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih waspada pada saat meninggalkan rumah untuk mengecek kembali alat atau perabotan lainnya yang menggunakan listrik.  (Zulkifli)

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX