Mandacan dan Waran Dikukuhkan sebagai Ketua dan Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Mansel | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Mandacan dan Waran Dikukuhkan sebagai Ketua dan Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Mansel

Papua Barat Penulis  Selasa, 26 Februari 2019 15:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ransiki, TP - Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Papua Barat, M. Lakotani, akhirnya melantik Badan Pengurus Kwartir Cabang Manokwari Selatan (Mansel), yang diketuai Christoper Mandacan, Senin (25/2).

Selain melantik Badan Pengurus Kwartir Cabang Mansel, Lakotani yang juga sebagai Wakil Gubernur Papua Barat, melantik Majelis Pembimbing Kwarcab Mansel yang diketuai Bupati Mansel, Markus Waran.

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu dilakukan musyawarah luas biasa (muslub) gerakan pramuka Kwarcab 3303 Manokwari di Aula Kantor Bupati Mansel, dimana terpilih sebagai Ketua Kwarcab Mansel periode 2019-2024, Chirstoper Mandacan.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Papua Barat, M. Lakotani, mengatakan, pelantikan Kwarcab pramuka Mansel, merupakan sebuah sejarah baru untuk pembinaan pramuka di Papua Barat.

Dikatakan Lakotani, pelantikan dan pengukuhan Kwarcab pengurus 3312 Mansel, merupakan amanah dari hasil musda.  Lakotani menilai, pelantikan Kwarcab Mansel, merupakan momen bersejarah dan sangat tepat.

Dikatakan Lakotani, pramuka merupakan organisasi semi resmi yang turut membantu membentik karaketer anak-anak dan pemuda, sehingga dalam pelaksanaan program kerja, selalu mendapatkan support dari pemerintah.  

“Pembinaan generasi muda merupakan tanggung jawab semua elemen, salah satunya pramuka. di Manokwari Selatan, saya belum mempunyai menyeluruh tetapi ini banyak tempat terdapat anak-anak yang sudah terkontaminasi dengan pergaulan bebas, seperti lem aibon, dan lainnya sebagainya. Dengan demikian, masa depan anak-anak perlu diperhatikan,” ujar Lakotani.

Berkaitan dengan meyelamatkan masa depan anak-anak, Lakotani, meminta agar pramuka ikut memberikan semangat kepada anak-anak, agar mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan positif, sehingga terhindar dari pergaulan bebas.

Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Mansel, Markus Waran sekaligus Bupati Mansel, menamabahkan, pramuka salah satu organisasi yang dapat melakukan pembinaan anak-anak, yang merupakan calon pemimpin masa depan.

Waran berharap, Kwarcab Pramuka Mansel, dapat membina generasi penerus bangsa yang berada di Mansel, sesuai dengan Dasa Dhrama dan Trisatya yang merupakan dasar pelaksanaan seluruh program pramuka.

“Dengan demikian, diharapkan kepada semua pengurus Kwarcab di Mansel, dapat membina seluruh pemuda sebagai harapan bangsa,” pungkas Waran, seraya menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur Papua Barat, yang sudah meluangkan waktu untuk pelantikan. [CR35-R4]

Dibaca 202 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini