Atlet Percasi Papua Jalani TC Terpisah | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

Ketua Harian Pengprov Percasi Papua, Vence Ropa dan Sekum Banjir Ambarita ketika mengikuti pelatihan Aplikasi Data Base, Sistem Infomasi Data Olahraga (SIDO) di Jayapura, Senin, (25/2/2019). Ketua Harian Pengprov Percasi Papua, Vence Ropa dan Sekum Banjir Ambarita ketika mengikuti pelatihan Aplikasi Data Base, Sistem Infomasi Data Olahraga (SIDO) di Jayapura, Senin, (25/2/2019).

Atlet Percasi Papua Jalani TC Terpisah

Olahraga Penulis  Senin, 25 Februari 2019 20:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-  Sebanyak 10 Atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesi (Percasi) terus melakukan Traning Camp (TC) berjalan untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020.

Ketua Harian Percasi Papua, Vence Ropa kepada wartawan disela-sela pelatihan Aplikasi Data Base, Sistem Infomasi Data Olahraga (SIDO) di Jayapura, Senin, (25/2/2019), mengatakan bahwa, Percasi Papua sudah melakukan TC berjalan sejak Oktober 2018 lalu.

Namun, para atlet Percasi Papua masih melakukan pemusatan latihan secara terpisah, yakni, di Kota Jayapura, Sulawesi Utama (Manado), Jawa Timur (Surabaya) dan Jakarta.

Ya, kita terus berbenah menyiapkan atlet Catur, walaupun TC mereka terpisah, tetapi pengawasan dan evaluasi terus dilakukan oleh para pengurus Percasi,” ujarnya.

Terkait dengan rencana TC terpusat atau uji tanding ke luar Papua, Vence mengaku, menunggu kebijakan dari KONI Papua.

“Kita kan sudah tidak ikut Pra PON, kalau KONI ijinkan kita uji tanding ke luar Papua, kita selalu siap,” pungkasnya.

Vence bertekad membuat tim catur Papua mengukir prestasi di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut

“kita selalu optimis, dari 15 nomor yang akan dipertandingkan di PON nanti, kita harus bisa menyumbang medali emas untuk kontingen Papua,” tutupnya.

Dibaca 214 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.