ASN Papua Jangan Golput di Pileg dan Pilpres | Pasific Pos.com

| 13 December, 2019 |

ASN Papua Jangan Golput di Pileg dan Pilpres

Info Papua Penulis  Senin, 25 Februari 2019 15:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Asisten III Bidang Umum Sekda Papua  Elly F. Auri  mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut bersama-sama mensukseskan pesta Demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Pemilihan Presiden (Pilpres), 17 April 2019 mendatang.

Ajakan ini sebagai dorongan agar ASN di Papua menggunakan hak suaranya agar tidak Golput untuk menentukan  presiden dan wakil presiden serta anggota legisltif lima tahun kedepan.

Hal itu disampapaikan Asisten III Bidang Umum Sekda Papua  Elly F. Auri Saat menyampaikan amanat di apel Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Senin (25/2). Turut  hadir  pimpinan SKPD, pejabat eselon II, III dan IV, ASN dan pegawai.

“saya ajak semua ASN agar jangan Golput. Tapi  berupaya menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, yakni  Pilpres dan Pileg tinggal 51 hari lagi,” ujarnya.

Auri  menjelaskan,  sebagai ASN  jangan ada  yang Golput. Tapi juga harus memberikan pengertian kepada  masyarakat, sehingga semua berpartisipasi dalam pesta demokrasi  yang baru sekali dilakukan  yakni Pemilu Serentak 2019,  yakni  Pilpres dan Pileg.

“Sebagai ASN  kita mempunyai tanggungjawab untuk memberikan pengertian kepada saudara-saudara, supaya mereka berpartisipasi dalam penyelenggaran pesta demokrasi ini,” katanya.

Sekedar diketahui, Pilpres diikuti dua Paslon, masing-masing Nomor Urut 01 Joko Widodo dan Mar’uf Amin dan  Nomor Urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.  Sementara itu, Pileg dimana masyarakat memilih Caleg. Masing-masing DPR RI, DPD RI, DPR Papua dan  DPRD. 

Dibaca 195 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.