Direktur Poltekkes Jayapura Buka Rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2018 | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes. Dr.Min Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes. Dr.Min

Direktur Poltekkes Jayapura Buka Rapat Evaluasi Kinerja Tahun 2018

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 24 Februari 2019 22:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

    Jayapura,- Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes. Dr.Min secara resmi buka Rapat Evaluasi Kinerja tahun 2018 dan Koordinasi Penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran tahun 2019 di lingkungan Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura, bertempat di Grand Abe Hotel, Kamis (21/2/2019).

Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura usai membuka kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Raker ini dalam rangka mengevaluasi kembali kinerja Poltekkes Kemenkes Jayapura dari 4 tahun lalu atau secara spesifik tahun 2018.

    "Sehingga kita akan mengetahui seberapa besar indikator-indikator yang kita tetapkan untuk kemajuan daripada Poltekkes Kemenkes Jayapura itu sendiri, sehingga itu menjadi bahan untuk perencanaan tahun 2020 dan juga perencanaan kinerja kita untuk tahun 2019", ujar Hermanus.

Ditanya soal fikus penggunaan anggaran, terang  Dr. Hermanus Arwam, sesuai dengan visi misi Poltekkes Kemenkes Jayapura, yakni untuk menghasilkan kualitas mahasiswa yang mandiri khususnya di bidang HIV/AIDS, Tuberculosis dan Malaria (ATM).

    "Oleh sebab itu, fokus kita pada penyakit-penyakit yang berbasis lingkungan itu juga dilihat dari sisi kearifan lokal yang ada di setiap daerah yang bisa diakomodasikan ke dalam perencanaan. kalau ditanya terkait perkembangan Poltekkes ke depan, kata Dr. Hermanus Arwam, sesungguhnya untuk Poltekkes Kemenkes Jayapura menjadi Institut atau Universitas itu sudah memenuhi syarat. Kita sudah memiliki Doktor yang cukup dan juga 6 Jurusan dari standar untuk menjadi Universitas 3 Jurusan.

    Jadi sebenarnya dari sisi aturan Poltekkes Kemenkes Jayapura sudah memenuhi syarat untuk menjadi Institut atau Universitas, sehingga yang kita hadapi sekarang adalah proses usulan untuk pembukaan Magister Keperawatan. Kita sudah ada 7 Doktor Keperawatan dari 5 Doktor standar  persyaratan. usulan untuk membuka Magister Keperawatan sedang proses di Dirjen DIKTI dan sekarang kita menunggu jawaban. Usulan untuk pembukaan program Master Keperawatan ini akan terus kita upayakan, karena, kalau kita tidak membuka program Magister Keperawatan, maka kita sayangkan para tenaga Doktor kita yang banyak ini tidak bisa berkembang secara baik kalau hanya di tingkat Poltekkes saja, itu pendidikan vokasi, terbatas sekali",ujarnya.

    Lanjut Dr. Hermanus Arwam, pelaksanaan kegiatan Raker ini akan berlangsung selama 3 hari, maka diharapkan, peseta peserta Raker dapat mengukuti kegiatan dengan baik. Karena dari Raker ini akan ada output untuk perencanaan tahun 2020. Itu menjadi acuan untuk kita kedepan untuk bisa lebih meningkatkan kinerja kita lagi,?harap Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura. di tempat yang sama, Ketua Panitia Raker, Demianus Tafor, S.Kep.NS.,M.Sc menambahkan, kegiatan Raker ini, hari kedua Jumat besok akan ada pelantikan Pembantu-Pembatu Direktur, Ketua-Ketua Jurusan, Ketua-Ketua Prodi dan Ketua-Ketua Unit di lingkungan Poltekkes Kemenkes Jayapura.

    Dengan demikian, diharapkan kedepan Poltekkes Kemenkes Jayapura dapat lebih memberikan kontribusi terutama SDM Kesehatan di Papua maupun ala universal. dengan adanya kualitas lulusan yang baik akan semakin baik pelayanan kesehatan di Papua terutama di daerah-daerah sehingga kita berharap ada kemajuan kualitas lulusan Poltekkes Kemenkes Jayapura kedepan",tambah Demi. (Hendry Holago)

Dibaca 287 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini