Kapolres Pimpin Apel Tim Terpadu Cipta Kamtibmas | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Tim Terpadu Cipta Kamtibmas Kota Jayapura Tim Terpadu Cipta Kamtibmas Kota Jayapura

Kapolres Pimpin Apel Tim Terpadu Cipta Kamtibmas

Kota Jayapura Penulis  Minggu, 24 Februari 2019 18:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA  - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK memimpin Apel Perdana dan Pelepasan Tim Terpadu Cipta Kamtibmas Kota Jayapura bertempat di Taman Imbi Jayapura. Sabtu (23/2) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Johannis Parinusa, Ketua Pengadilan Negeri Klas 1A Jayapura Khamin Thohari, SH., M.Hum, Kasi Litpam POMAL Lantamal X Jayapura Mayor CPM I Made Kardika, Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kasat Pol PP Kota Jayapura Kompol Muksin Ningkelauw, SH, Para Pamen dan Pama Gabungan TNI/Polri dan Pimpinan OPD Kota Jayapura.

Adapun peserta Apel perdana Tim Terpadu sebanyak 100 personil yang terdiri dari 1 SST gabungan POM DAM XVII Cenderawasih dan POMAL, 1 SST Kodim 1701 Jayapura, 1 SST Brimob Polda Papua, 1 SST Gabungan Personil Reserse, Intel dan Sat Narkoba serta 1 SST Gabungan Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini yang ditandai pada apel perdana malam hari ini adalah sesuai dengan rapat dari Muspida kota jayapura yang dipimpin Bapak Walikota.

Lanjut Kapolres, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengantisipasi tahapan inti Pemilu 2019 sehingga sangat perlu menciptakan kondisi kamtibmas dikota jayapura dan secara umum untuk menciptakan situasi aman dan tentram terhadap warga kota jayapura.

"Kita dapat bersinergis dalam pelaksanaan tugas yang dikedepankan adalah pelaksanaan tugas dengan pola persuasif mengukur sesuai ancaman yang akan ditemukan dilapangan," terang Kapolres.

 Gustav pun menuturkan kegiatan yang dilaksanakan yang pertama dalam bentuk patroli dan kedua dalam bentuk razia selektif dengan sasaran para pelaku curanmor, peredaran narkoba, maupun balapan liar dan juga premanisme serta pemalakan maupun juga tempat hiburan lainnya, untuk itu dari fungsi Kepolisian juga termaksud didalamnya fungsi penegakan hukum reserse kriminal dan narkoba yang dibantu dari rekan-rekan Polisi Militer AD dan AL.

Dibaca 95 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX