Kapolsek Bonggo Imbau Warga Laporkan Jika Terjadi Pungli | Pasific Pos.com

| 19 March, 2019 |

Suasana sosialisasi Kamtibmas, saber pungli, berita hoax dan deklarasi pemilu damai di Distrik Bonggo. Suasana sosialisasi Kamtibmas, saber pungli, berita hoax dan deklarasi pemilu damai di Distrik Bonggo.

Kapolsek Bonggo Imbau Warga Laporkan Jika Terjadi Pungli

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 22 Februari 2019 17:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Polsek Bonggo melaksanakan sosialisasi Kamtibmas, pencegahan dan pemberantasan akti tindakan pungutan liar (pungli) dan deklarasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 yang aman dan damai serta penyebaran berita bohong (hoax) di Kampung Mawes Mukti, Distrik Bonggo Timur, Kabupaten Sarmi, Kamis (21/2/2019).

Kapolsek Bonggo, Iptu F.Taborat  mengimbau kepada masyarakat tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), jika ada pungli dari aparat sipil maupun Polri, TNI agar segera melapor ke Polsek, Polres atau Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Sarmi dan Provinsi Papua.  

Kapolsek juga mengajak masyarakat Kampung Mawes Mukti SP 6 untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman dan damai serta tidak menebar berita bohong (hoax), isu SARA, provokasi dan ujaran kebencian.

Kepala Kampung Mawes Mukti, Hendrik W.Sirwa menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Bonggo dan jajarannya yang telah datang di kampung tersebut dan mensosialisasikan Kamtibmas.

Hendrik mengatakan, hal itu terus dilakukan sehingga masyarakat di kampung tersebut memahami dan berdampak dapat menekan permasalahan  dan juga masyarakat semakin dekat dengan Polri.
Sekretaris Dinas Distrik Bonggo Timur, G.Y Wendiri mengatakan pihaknya tetap mendukung apa yang telah disampaikan oleh Kapolsek.

Dia pun mengajak masyarakat untuk mulai dari sekarang membenahi diri yang dimulai dari keluarga lantaran hal-hal tersebut sudah diatur dalam Agama dan Adat.

“Jika masyarakat melanggar hukum, sudah tentu akan diproses sesuai hukum, saya juga mengingatkan kepada masyarakat mulai sekarang hindari hal-hal yang melanggar hukum, mari kita bersama mengamankan Pilpres dan Pileg secara damai, “imbuh Wendiri. (Zulkifli)

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.