Peringati HUT Pomal, Lantamal XI Gelar Apel Khusus | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Jajaran Lantamal XI Berfoto Bersama Usai Apel (foto:ist) Jajaran Lantamal XI Berfoto Bersama Usai Apel (foto:ist)

Peringati HUT Pomal, Lantamal XI Gelar Apel Khusus

Papua Selatan Penulis  Jumat, 22 Februari 2019 14:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Pada tanggal 20 Februari 2019 telah dilaksanakan apel khusus dalam rangka memperingati HUT Pomal ke-73 dengan lancar dan penuh hikmat. Pjs. Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XI Merauke, Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, bertindak selaku penerima apel. Hadir dalam kegiatan apel khusus ini para Asisten Danlantamal XI, para Kadis/Kasatker, para Paban, Perwira, Bintara, Tamtama, Yonmarhanlan XI, segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal XI. Kegiatan apel khusus dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lantamal XI Merauke, Jalan Nowari Merauke.

Dalam amanat Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Nazalilempo, S.H., M.H. yang dibacakan oleh Pjs. AspersDanlantamal XI Merauke, Kolonel Marinir Edy Cahyo Sumarno, dikatakan bahwa “peringatan hari ulang tahun ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas, dengan harapan ke depan kinerja Pomal sebagai penegak hukum, disiplin, dan tata tertib dilingkungan TNI Angkatan Laut akan semakin baik.

 Kita ketahui bersama, bahwa perkembangan teknologi informasi dan sosial masyarakat saat ini telah mempengaruhi pola kehidupan Prajurit TNI Angkatan Laut. Kondisi tersebut berdampak terhadap peningkatan intensitas pelanggaran prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu, Prajurit Pomal dituntut harus mampu beradaptasi dan terus mengasah kemampuan dalam rangka mencegah dan menangani setiap pelanggaran disiplin maupun tindak pidana yang terjadi,”kata AspersDanlantamal XI.

Dalam amanat tersebut ada beberapa hal yang menjadi penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh jajaran Pomal. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tegakkan hukum disiplin tata tertib di lingkungan TNI Angkatan Laut secara konsisten dan terus menerus, tingkatkan peran penegakan hukum khususnya penyidikan dan penyelidikan terhadap kasus pelanggaran hukum yang terjadi, hindari tindakan yang tidak sesuai dengan tupoksi Pomal pada pelaksanaan Gaktib Yustisi, terutama yang berpotensi menimbulkan benturan kepentingan dengan Instansi Penegak Hukum lain, tingkatkan upaya pengamanan Komplek Kstarian dan Aset TNI Angkatan Laut dari tindakan yang tidak bertanggung jawab, tingkatkan profesionalisme, jiwa korsa, sinergitas dan solidaritas TNI-POLRI guna mensukseskan pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019 serta mendukung tugas TNI Angkatan Laut dan laksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dan sistem pembinaan Prajurit Pomal serta pembenahan Internal secara menyeluruh  dan konsisten agar tercapai kinerja organisasi yang lebih baik.

Dibaca 354 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.