Rektor: ” Kunjungan KSAU Ke Unmus, Ukir Sejarah” | Pasific Pos.com

| 19 March, 2019 |

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM Saat Menandatangani MoU Dengan Rektor Unmus (foto:ist) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM Saat Menandatangani MoU Dengan Rektor Unmus (foto:ist)

Rektor: ” Kunjungan KSAU Ke Unmus, Ukir Sejarah”

Papua Selatan Penulis  Jumat, 22 Februari 2019 14:36 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Rektor Unmus, Dr.Philipus Betaubun, ST, MT mengemukakan bahwa kedatangan para jenderal dari lingkup TNI AU ke kampus Unmus secara khusus merupakan hal yang luar biasa karena Merauke telah mengukir sejarah dimana  untuk pertama kalinya KSAU dapat menginjakkan kaki di Merauke terlebih khusus di Kampus Unmus. “Ketika kami mengundang Pak Yuyu ke sini kami ingin melengkapi seluruh sejarah di Unmus bahwa pimpinan TNI Polri sudah pernah singgah di Unmus Merauke sebagai universitas kebanggaan kita semua.

Selanjutnya direncanakan pada minggu ketiga dan keempat akan hadir Menteri Pertahanan di Unmus,”ujar rektor pada pembukaan kuliah umum bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM di Gedung PKM belum lama ini. Lebih lanjut ia mengungkapkan, berbagai kegiatan besar yang diselenggarakan oleh Unmus kerap dihadiri oleh jajaran TNI dan Polri yang menandakan adanya kedekatan Unmus dengan dua institusi tersebut. “Sekarang giliran KSAU yang hadir dan inilah kami, seperti inilah kami sebagai universitas di ufuk timur,”terang rektor

Menurutnya, Unmus dapat dikatakan sebagai kampus NKRI karena mahasiswa yang menuntut ilmu di dalamnya berasal dari seluruh nusantara. Unmus saat ini menduduki peringkat 89 secara nasional dari 4.800 perguruan tinggi yang ada. Menurut kementerian Unmus termasuk perguruan tinggi besar. Unmus juga termasuk penerima beasiswa terbesar di Kemenristek Dikti dimana ketentuan yang ada sebenarnya hanya 20% namun Unmus sudah melampaui hingga 40%. Ini menandakan bahwa ada perhatian besar dari pemerintah pusat terhadap Unmus.

Dibaca 191 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.