Popnas 2019 Papua Perebutkan 267 Medali Emas | Pasific Pos.com

| 27 June, 2019 |

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Daud Ngabalin, memimpin rapat terkait Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Kamis, (21/2/2019). Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Daud Ngabalin, memimpin rapat terkait Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Kamis, (21/2/2019).

Popnas 2019 Papua Perebutkan 267 Medali Emas

Olahraga Penulis  Kamis, 21 Februari 2019 19:39 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi Papua sudah sangat siap dan bertekad menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.

Olahraga antar pelajar se Indonesia ini akan berlangsung di Jayapura, 10 Oktober 2019 mendatang.

“Popnas 2019 kita selenggarakan di Kota dan Kabupaten Jayapura, venue semua sudah siap,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Daud Ngabalin kepada pers, usai melakukan rapat koordinasi dengan stafnya, Kamis, (21/2/2019).

Daud mengatakan, dari sisi kesiapan venue, akomodasi, dan transportasi, Papua sudah siap, termasuk untuk Pekan Olahraga Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas).

Dijelaskan, Popnas 2019 di Papua akan mempertandingan 20 cabang olahraga. Sementara Paperpanas hanya 6 cabang olahraga.

Jadi, kalau kita bisa sukses menyelenggarakan Popnas dan Pepapernas, artinya kita sudah setengah langkah melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON). Sebab, Popnas itu hanya 20 cabang olahraga, sementara PON 45 cabang olahraga,” ujarnya.

Adapun jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mendukung kegiatan Popnas ini, kata Daud kurang lebih 1.983 orang. “Jumlah SDM yang kita siapkan 1.983 orang, sudah termasuk, wasit dan juri dan pendamping kontingen,” kata Ngabalin.

Daud menambahkan, pihaknya pun akan melakukan koordinasi dengan kepolisian, TNI dan satpol PP untuk keamanan hotel, akomodasi dan konsumsi, serta rumah sakit guna pelayanan kesehatan kepada para atlet.

“mohon doa dukungan dari semua stakeholder,  hal-hal yang masih kurang akan kita evaluasi dan benahi dalam beberapa bulan kedepan,” tutupnya.

Diketahui, 20 cabang olahraga yang dipertandingkan di Popnas adalah cabor Terukur meliputi Angkat besi,  Atletik, Dayung, Renang. Cabor Beladiri terdiri dari Gulat, Judo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo,Tarung drajat, Tinju dan Cabor Akurasi Panahan. Sedangkan Cabor Permainan meliputi Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pasir, Tenis Lapangan, Tenis meja, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Sepak Takrauw.

Dibaca 172 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX