Terapkan Sistem Belajar Calistung | Pasific Pos.com

| 13 November, 2019 |

Anggota Satgas Saat Memberi Arahan (foto:ist) Anggota Satgas Saat Memberi Arahan (foto:ist)

Terapkan Sistem Belajar Calistung

Papua Selatan Penulis  Kamis, 21 Februari 2019 13:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Selain memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, ternyata Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah kepemimpinan Letkol Inf Andi, A. Wibowo juga memiliki kewajiban mencerdaskan masyarakat di wilayah perbatasan itu.  Minimnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan tersebut, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi pihak Satgas.

Hal itu terlihat ketika beberapa personel Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, mendatangi salah satu sekolahan yang berlokasi di Distrik Sota, Kabupaten Merauke  Sabtu lalu. Hanya berbekal buku matematika dan buku pelajaran lainnya, Satgas Yonmek 521/DY terlihat sangat bersemangat ketika membagikan ilmunya kepada murid-murid SD YPPK Yanggandur.

“Beberapa personel, kita tugaskan menjadi tenaga pengajar demi kemajuan pola pikir masyarakat di wilayah perbatasan ini,” ujar Letda Inf Gatot Mustafa. Gatot mengungkapkan, jika dirinya masih melihat minimnya keinginan masyarakat untuk memacu, sekaligus meningkatkan wawasan yang di milikinya. “Dari situ, kami berinisiatif untuk menjadi tenaga pengajar di sekolahan ini,” bebernya.

Sementara itu Emerikus Renyaan (58), mengakui jika dirinya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonmek 521/DY tersebut. Kepala Sekolah SD YPPK Yanggandur itu menilai, jika kedatangan para personel Satgas di tempat ia mengajar tersebut, sangat meringankan bebannya. “Hanya ada beberapa guru saja disini. Jadi, kendala kami adalah kekurangan tenaga pengajar. Saya sangat berterima kasih kepada Satgas yang secara sukarela mau menjadi tenaga pengajar di sekolahan kami,” tutur Emerikus.

Dibaca 201 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX