Papua Buat Kampanye Besar – Besaran Untuk Jokowi | Pasific Pos.com

| 24 July, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH

Papua Buat Kampanye Besar – Besaran Untuk Jokowi

Headline Penulis  Rabu, 20 Februari 2019 17:26 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua, Lukas Enembe berencana akan memanggil para bupati di 29 kabupaten/kota untuk dapat memanfaatkan momen saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada bulan Maret nanti di Papua.

 “Sekaligus ada acara dan kalau memungkinkan, jadwal  kita sesuaikan. Nantinya semua bupati kita mau bikin acara kampanye besar – besaran di Jayapura pada hari yang sama. Sehingga begitu beliau resmikan, dia bisa hadiri kampanye sebentar dan dia bisa pulang sore harinya,” kata Gubernur yang juga selaku Ketua DPD Demokrat Papua itu, setelah melantik Bupati dan Wakil Bupati Kab. Deiyai. Ateng Edowai – Hengky Pigai. Rabu (20/2/2019) di Gedung Negara Dok V Jayapura.

Lukas Enembe menegaskan, akan memenangkan Presiden Jokowi bersama Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan merebut 3 juta suara.  “ Jadi target 3 juta suara fix dan sudah pasti,”tegasnya.

Lukas menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Mantan Bupati Puncak Jaya ini meyakini, keputusannya untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf akan diikuti seluruh masyarakat Papua.

"Harga mati, bungkus, 3 juta suara kita kasih semua ke Jokowi," kata Lukasnya.

Dukungan Lukas ini diberikan karena dirinya menganggap Jokowi mengerti masalah Papua.

Hal tersebut, menurutnya, sudah dibuktikan selama empat tahun terakhir pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla berjalan. "Semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Itu kami catat. Yang terbaik Pak Jokowi, semua persoalan di Papua dia memahami," tukasnya.

Untuk memenangkan Jokowi yang didukung PDIP, Nasdem, PPP, PKB, Hanura dan Golkar. Dirinya mengaku tidak ada strategi khusus untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Papua.

Namun dengan pernyataannya yang akan mendukung Jokowi-Ma'ruf, maka seluruh rakyat Papua akan ikut mendukung pasangan petahana itu. "Caranya saya bicara ini sudah, selesai, bungkus, semua ikut,"tukasnya.

Dibaca 276 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.