Jokowi Akan Resmikan Proyek Multi Years di Papua | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP.MH

Jokowi Akan Resmikan Proyek Multi Years di Papua

Headline Penulis  Rabu, 20 Februari 2019 17:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal melakukan kunjungan kerjanya di Provinsi Papua bulan Maret mendatang. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini bakal meresmikan beberapa Proyek Multi Years.

Hal itu disampaikan Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada pers pers usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deiyai, Rabu, (20/2/2019).

"Kami baru dapat informasi Jokowi akan berkunjung ke Papua. Untuk itu, saya akan panggil seluruh kepala daerah untuk membicarakan ini, biar kedatangan beliau bisa disambut meriah," kata Enembe.

Menurut ia, kedatangan Jokowi ke Papua adalah untuk meresmikan proyek multi years, yakni Stadion Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura dan Jembatan Hamadi – Holtekamp dan Mimika Sport Center.

"Jadi usai meresmikan dua proyek multi years, presiden bisa hadiri acara yang akan kami siapkan nanti," ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Papua Girius One Yoman, mengatakan Presiden Jokowi dijadwalkan Maret mendatang akan meresmikan jembatan Hamadi - Holtekamp dan Stadion Papua Bangkit.

Menurut ia, pembangunan jembatan Holtekamp dipastikan akan selesai pengerjaannya pada Maret, sehingga bisa langsung diresmikan. "Kami rencanakan di sela-sela melakukan kampanye, pak Jokowi meresmikan jembatan dan stadion," Kata Yoman.

Ia menambahkan, total alokasi anggaran untuk pembangunan jembatan Hamadi - Holtekamp yang bersumber dari APBN dan APBD Provinsi Papua sebesar RP1,6 triliun. "Tahun 2018, Pemprov Papua mengalokasi anggaran sebesar Rp200 miliar dan APBN Rp200 miliar," ujarnya.

Dibaca 287 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX