Penerimaan CPNS 2019 Tunggu Jawaban Menpan RB | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Penerimaan CPNS 2019 Tunggu Jawaban Menpan RB

Papua Barat Penulis  Rabu, 20 Februari 2019 14:44 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat sudah memastikan pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat akan dimulai awal Maret 2019.

“Proses rekrutmen CPNS ini panjang mulai dari tahap pengumuman, tahapan pendaftaran, tahapan seleksi berkas administrasi, lalu proses test berlangsung, dan hasil test ini akan diperiksa oleh Panitia Seleksi Nasional (Pansenal) barulah diberikan ke daerah,” jelas Kepala BKD Provinsi Papua Barat, Yustus Meidodga terkait rencana rekrutmen CPNS di lingkungan Pemprov Papua Barat pada awal Maret 2019 dan proses rekrutemennya yang panjang.

Ditegaskan Meidodga, jadwal pelaksanaan rekrutmen CPNS di Papua Barat sudah ditetapkan pada Maret dan surat gubernur Papua dan Papua Barat terkait proses rekrutmen CPNS sudah masuk ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB).

“Makanya, kita harapkan dalam waktu dekat sebelum bulan Maret surat masuk dari gubernur Papua dan Papua Barat sudah ditanggapi oleh Menpan RB, karena dalam surat tersebut di lampirkan jadwal dan tahapan rekrutmen CPNS,” terangnya.

Pada penerimaan CPNS mendatang, koata 80 persen bagi orang asli Papua dan 20 persen Non Papua. Surat tersebut, selain jadwal dan tahapan, pihaknya juga diberitahukan kuota CPNS di Papua Barat termasuk 80 persen dan 20 persen ini. [FSM-R3]

Dibaca 447 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini