PDAM Sedang Proses Pemasangan Sambungan Baru Air Minum Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah | Pasific Pos.com

| 22 November, 2019 |

PDAM Sedang Proses Pemasangan Sambungan Baru Air Minum Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Papua Barat Penulis  Rabu, 20 Februari 2019 14:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Batuan dari Pemerintah Pusat terkait pemasangan sambungan air minum bagi warga yang berpenghasilan rendah di Kabupaten Manokwari, sedang diupayakan PDAM Manokwari.

Direktur PDAM Manokwari, Bobby J. Wariori, mengatakan, proses pemasangannya, tinggal menunggu pencairan dana dari Pemda Manokwari.

“Pada dasarnya kita sudah siapkan semuanya, baik itu titik-titik lokasi, kebutuhan materialnya, semua sudah kita susun. Sekarang kita tahap koordinasi dengan keuangan daerah, terkait pencairan dananya,” kata Wariori kepada Tabura Pos, di ruang kerjanya, Selasa (19/2).

Pihaknya berharap agar dana pemasangan cepat turun, mengingat sambungan yang dipasang sebanyak 500 sambungan.

“Itu bukan hal yang sedikit, karena material kita juga harus beli lagi dari luar Manokwari, sehingga prosesnya juga lama. Selain itu, pusat memberikan kita batasan waktu hingga bulan November tanggal 15, harus sudah selesai seratus persen, baru nanti pusat akan menggantikan uang yang telah didahulukan oleh Pemda Manokwari,” jelas Wariori.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan rakyat (PUPR), memberikan bantuan pemasangan sambungan air minum kerumah warga yang berpenghasilan rendah dengan syarat Pemda Manokwari, harus mendahulukan pembiayaannya dan setelah selesai, maka dari akan diganti oleh Kementerian PUPR. [CR46-R4]

Dibaca 202 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.