Seorang WNA Ditemukan Tak Bernyawa di Swiss-Belhotel Merauke | Pasific Pos.com

| 17 November, 2019 |

WNA asal Jerman saat dievakuasi dari kamar hotel. WNA asal Jerman saat dievakuasi dari kamar hotel.

Seorang WNA Ditemukan Tak Bernyawa di Swiss-Belhotel Merauke

Kriminal Penulis  Rabu, 20 Februari 2019 12:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Seorang Warga Negara Asing (WNA) ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar di Swiss-Belhotel Merauke pada Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 08.10 WIT.

WNA asal Jerman yang diketahui berprofesi sebagai dokter itu bernama Dr. Ulrich Josef Benedikt Dombergu (63) .

Awalnya saksi Pupu yang merupakan pendamping atau penerjemah korban mencoba menghubungi korban melalui telepon hotel resepsionis untuk segera check out dan menuju Bandara untuk berangkat, namun tidak direspon oleh korban.

Karena tak mendapatkan respon dari korban melalui telepon, Pupu lalu meminta tolong kepada petugas hotel untuk membuka pintu kamar tempat korban menginap, namun tak bisa dibuka lantaran dikunci dari dalam kamar.

Petugas hotel lalu mengintip dari jendela kamar dan melihat korban berada di atas tempat tidur sudah tidak bernyawa.

 Melihat kejadian tersebut pihak hotel menghubungi Polres Merauke.

Kasat Intel Polres Merauke, Iptu Budi Santoso, S.Sos beserta personil tiba di hotel  dan melihat kondisi korban melalui jendela yang di tempati korban.

Anggota Unit Identifikasi memasuki kamar tersebut melalui jendela dan membuka pintu kamar dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa jenazah Korban ke RSUD Merauke.

Dari keterangan saksi, Anselmus Amo bahwa Minggu18 Fbruari 2019 pukul 21.00 WIT, korban bersama rombongan makan di salah satu rumah makan yang ada di Merauke dan memesan daging rusa bumbu lada hitam dan rusa saos tiram kemudian korban kembali ke hotel untuk istirahat, tetapi sebelum istirahat korban minum obat terlebih dahulu.

Kabid Humas Polda Papua Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., mengatakan  otopsi belum bisa dilakukan karena menunggu keluarga korban yang belum datang.

"Dari keterangan atas nama Pupu korban mempunyai riwayat penyakit asma dan darah tinggi, "kata Kamal

Korban bersama rombongan berada di Merauke sejak tanggal 16 Febuari 2019 dalam rangka kunjungan keagamaan di  sesuai perintah Keuskupan Jayapura. (Zulkifli)

Dibaca 369 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.