PB PON Papua Lakukan Kunker ke Sub PB PON Cluster Kabupaten Jayapura | Pasific Pos.com

| 22 July, 2019 |

Ketua PB PON XX Papua Yunus Wonda, didampingi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, saat mengikuti pembahasan kesiapan PB PON Cluster Kabupaten Jayapura di Hotel Grand Alison Sentani, Selasa (19/2/19)siang. Ketua PB PON XX Papua Yunus Wonda, didampingi Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, saat mengikuti pembahasan kesiapan PB PON Cluster Kabupaten Jayapura di Hotel Grand Alison Sentani, Selasa (19/2/19)siang.

PB PON Papua Lakukan Kunker ke Sub PB PON Cluster Kabupaten Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Rabu, 20 Februari 2019 12:44 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Yunus Wonda : Kabupaten Jayapura Sudah Siap Melaksanakan PON XX



SENTANI - Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Sub PB PON Kluster Kabupaten Jayapura dalam rangka memeriksa sejauh mana kesiapan dan progress yang dilakukan oleh Kabupaten Jayapura yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2020 mendatang.

Dalam kunker ini dihadiri langsung oleh Ketua PB PON XX Papua Yunus Wonda, yang juga dihadiri Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, Sekda Kabupaten Jayapura Dra. Hanna Salomina Hikoyabi, S.Pd, M.KP, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura Yaan Yoku dan sejumlah staf PB PON XX dan staf Dispora Kabupaten Jayapura.

Kunker yang dirangkai dengan pertemuan tatap muka ini berlangsunh di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura ini juga membahas pemaparan tugas dan fungsi pokok bidang-bidang yang akan dilaksanakan.

Ditemui wartawan usai kunker, Ketua PB PON XX Papua, Yunus Wonda mengatakan, bahwa kesiapan penyelenggaraan PON XX yang akan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura saat ini sudah sangat siap.

“Artinya, dari semua aspek mereka (Pemkab Jayapura) sudah sangat siap, tinggal bagaimana kedepan kita hanya tinggal membuat range jadwalnya soal apa saja yang akan dikerjakan. Sehingga seluruh tahapannya bisa dipersiapkan dengan baik,” katanya di Grand Allison Hotel, Selasa (19/2/19) siang.

Yunus Wonda juga mengungkapkan, kunjungan kerja ini juga bertujuann untuk melakukan konsolidasi antara PB PON tingkat provinsi hingga ke Sub PB PON di kabupaten/kota yan ada di lima cluster di Provinsi Papua.

Ditanya wartawan soal apakah ada catatan khusus untuk Pemerintah Kabupaten Jayapura, Yunus Wonda kembali mengungkapkan bahwa tidak banyak hal yang menjadi catatan dalam seluruh tahapan yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat.

“Hanya satu, yang kita lihat hanya soal koordinasi yang belum baik antara dinas-dinas terkait di tingkat provinsi dan kabupaten. Supaya kita sama-sama bisa bekerja sama, sehingga bisa berjalan secara simultan,” jawab pria yang juga menjabat Ketua DPR Papua saat ini.

Dirinya juga berharap agar kabupaten/kota lain yang juga turut menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XX bisa mencontohi Kabupaten Jayapura yang telah menyisihkan APBD untuk membangun fasilitas yang akan di gunakan dalam pelaksanaan PON XX.

“Sehingga kalau ada kekurangan baru kami yang ada di tingkat provinsi bisa menambah kira-kira apa yang masih kurang," cetusnya.

Karena menurutnya pada tahun 2019 ini yang di bangun Provinsi Papua di Kota dan Kabupaten Jayapura sudah hampir sebagain besarnya selesai.

“Di Kota dan Kabupaten Jayapura semua yang di bagun provinsi sudah hampir selesai karena jumlah atlet yang paling banyak itu ada di Kota dan Kabupaten Jayapura juga," paparnya.

Sehingga kalau di Kota dan Kabupaten Jayapura sudah bisa tercukupi terutama akomodasinya maka pihaknya menganggap hal lain tidak terlalu dibutuhkan.

“Kalau sudah siap maka PON kapanpun bisa dilakukan,” katanya.

Diungkapkannya, Kota dan Kabupaten Jayapura adalah pintu masuk  dan akan menjadi pusat penyeleenggaran PON XX mendatang, sehingga pihaknya memberikan apresiasi tertinggi kepada pemerintah setempat.

“Kesiapannya sudah sangat baik hanya tinggal kami yang ditingkat provinsi saja yang membangun koordinasi agar lebih baik kedepan," tukasnya.

Dibaca 193 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.