BPJS Kesehatan Jayapura Sinergi dengan Dinsos Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Suasana sosialisasi Program JKN KIS kepada petugas PKH Dinas Sosial Kota Jayapura. Suasana sosialisasi Program JKN KIS kepada petugas PKH Dinas Sosial Kota Jayapura.

BPJS Kesehatan Jayapura Sinergi dengan Dinsos Kota Jayapura

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 19 Februari 2019 17:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jayapura menyelenggarakan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada Jumat (15/2/2019).

Kegiatan tersebut diselengarakan untuk petugas PKH Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jayapura berlangsung di ruang rapat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jayapura.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Frida Y.Imbiri mengatakan, petugas PKH tersebut akan berkontribusi mendistribusikan JKN-KIS Penerima Bantuan Iuran (PBI APBN).

Petugas PKH juga dibekali informasi terbaru dari BPJS Kesehatan terkait dengan status kepesertaan juga hak dan kewajiban sebagai peserta JKN-KIS.

“Setidaknya petugas PKH juga dapat memberikan informasi apabila ada peserta yang bertanya atau meminta informasi, “imbuh Frida, Selasa (19/2/2019).

Dikatakan, jumlah berdasarkan SK Kemensos Nomor 157 Tahun 2018 dan Tahap I SK Kemensos Nomor 01 Tahun 2019 sebanyak 157. Tahap 10 Tahun 2018 sebanyak 895 jiwa dan SK 01 Tahap 1 Tahun 2019 sebanyak 4.884 jiwa, dengan total keseluruhan kartu yang akan didistribusikan sebanyak 5.779 jiwa.

Frida menambahkan, petugas PKH dari Dinsos adalah orang-orang lapangan yang kesehariannya selalu berinteraksi dengan warga masyarakat di masing-masing wilayah binaan mereka.

“Semoga dengan memilih petugas PKH Dinsos lebih mempermudah proses pendistribusian KIS PBI APBN sampai kepada peserta atau penerima manfaat jaminan kesehatan, “ucapnya.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kepala Bidang Bantuan Sosial Dinsos Kota Jayapura, Haedar, dan seluruh Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kota Jayapura. (Zulkifli).

Dibaca 190 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Berita Terkini