Millenial Road Safety Festival 2019 Hadirkan Artis Ibukota | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Coffee morning dalam rangka persiapan pelaksanaan Millenial Road Safety Festival 2019. Coffee morning dalam rangka persiapan pelaksanaan Millenial Road Safety Festival 2019.

Millenial Road Safety Festival 2019 Hadirkan Artis Ibukota

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 19 Februari 2019 17:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Polda Papua menggelar coffee morning dalam rangka mensukseskan Millenial Road Safety Festival 2019 di Tanah Papua yang akan berlangsung pada 2 Maret 2019.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin mengatakan Presiden Republik Indonesia telah memerintahkan langsung kegiatan tersebut agar dapat dilaksanakan diseluruh Indonesia.
Lantaran tiap tahun terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan raya dengan korban terbanyak dari kaum millennial (anak sekolah).

Menurut Kapolda, kecelakaan ini semuanya diawali dengan pelanggaran yang dilakukan oleh kaum millennial, namun di Papua, kata Kapolda, kecelakaan lalu lintas justru terjadi diakibatkan minuman keras (miras).

Oleh sebab itu, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas kaum millennial di jalan raya, maka diadakan Millenial Road Safety Festival 2019.

Kegiatan tersebut ditargetkan 25.000 peserta yang akan menampilkan ciri khas Papua seperti budaya masyarakat Indonesia.

“Ada beberapa tarian adat seperti Reog Ponorogo, tarian Papua dan lainnya. Pasti akan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat Papua. Untuk itulah kami mengundang semua stakeholder karena kami tak bisa melaksanakan kegiatan ini sendiri, “imbuh Kapolda.

Kegiatan Millenial Road Safety Festival menghadirkan artis ibukota diantaranya Siti Badriah, Duo Srigala dan komika nasional asal Papua Yewen.

Kapolda berharap kegiatan itu nantinya memberi dampak pada tidak ada lagi korban sia-sia di jalan raya terutama dari generasi millennial.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan, Anni Rumbiak menyampaikan apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya serta pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut lantaran telah memperhatikan kaum millennial.

“Kita masyarakat Papua perlu mendukung kegiatan ini agar dapat terlaksana dengan baik. Pada prinsipnya Pemerintah Papua tidak bekerja sendiri, tapi didukung oleh komponen masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di Tanah Papua, “ucap Anni. (Zulkifli)

Dibaca 308 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.