Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja GKI Mamuranu, Wabup Tegaskan Pemda Serius Bangun SDM | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja GKI Mamuranu, Wabup Tegaskan Pemda Serius Bangun SDM

Papua Barat Penulis  Selasa, 19 Februari 2019 10:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Visi Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw, MT dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, lebih mengarah kepada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satu penjabaran teknis dari visi tersebut, bagaimana mencetak generasi Teluk Bintuni yang berdaya saing melalui pendekatan keagamaan. Sebab, generasi yang berakhlak menjadi hal mendasar jika berbicara SDM secara utuh.

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, menyatakan, sesuai dengan program visi dan misi daerah, salah satu program kerja Pemda Teluk Bintuni, adalah bagaimana meningkatkan SDM Teluk Bintuni, yang bertaqwa kepada Tuhan.

Wabup menerangkan, untuk mencetak generasi yang bertaqwa, hal itu merupakan ranahnya para Tokoh Agama. Menyadari betapa mulianya pekerjaan yang dijalankan Tokoh Agama, Wabup membeberkan bahwa Pemda telah berencana akan memberikan penghargaan.

“Saya pernah sarankan kepada Bupati, kenapa kita tidak coba untuk memberikan insentif kepada para Tokoh Agama. Alhamdulilah, bapak Bupati setujui saran saya,” ungkap Wabup saat memberi sambutan pada acara peletakan batu pertama pembangunan gereja GKI Mamuranu distrik Wamesa, akhir pekan lalu.

Wabup menuturkan, perhatian Pemda Teluk Bintuni, pada bidang keagamaan sudah bergulir sejak tahun 2017.

Meski begitu, Ia menyatakan bahwa pihaknya masih terus berupaya agar harapan akan generasi yang berakhlak dapat terwujud seutuhnya.

“Sejak dari tahun 2017 program bantuan keagamaan sudah berjalan namun belum sempurna dan tahun 2019 ini, saya mengajak kita sama-sama berdoa, supaya bisa terwujud,” pinta Wabup.

Orang nomor 2 di Pemkab Teluk Bintuni ini, menjelaskan, program keagamaan untuk tahun 2019, pihaknya sedang mencari aturan hukum yang bisa dijadikan dasar agar program keagamaan yang ingin dikucurkan dari APBD lebih maksimal. Sebab sambung Wabup, ada keinginan Pemda Teluk Bintuni untuk menghibahkan sebagian dari APBD kepada lembaga keagamaan.

“Kami lagi cari solusi terkait bantuan keagamaan ini. Kami ingin punya payung hukum agar ketika dihibahkan tidak terjadi masalah. Namun, pada prinsipnya, kalau kita punya niat membantu masyarakat dengan hati, pasti Tuhan akan buka jalan. Dan juga, kalau kita kerja dengan niat yang tulus, apa yang kita cita-citakan pasti akan berhasil,” pungkas Wabup. [VLI-R4]

Dibaca 189 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX