Ratusan Caleg Partai Gerindra Ikuti Pembekalan | Pasific Pos.com

| 7 December, 2019 |

Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH saat membuka pembekalan Caleg Partai Gerindra di Posko Pemenangan, Jayapura, Senin (18/2/19). Ketua DPD Partai Gerindra Papua, Yanni, SH saat membuka pembekalan Caleg Partai Gerindra di Posko Pemenangan, Jayapura, Senin (18/2/19).

Ratusan Caleg Partai Gerindra Ikuti Pembekalan

Sosial & Politik Penulis  Senin, 18 Februari 2019 20:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Ratusan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Gerindra baik untuk DPR RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota bersama ketua, sekretaris dan bendara 29 DPC Partai Gerindra mengikuti pembekalan di Posko Pemenangan di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Senin (18/2/19).

Usai membuka pembekalan caleg, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni, SH mengatakan, jika pembekalan itu sangat penting. Sebab, setengah dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Papua, adalah suara noken.

“Makanya, kita penting sekali melakukan pengamanan terhadap suara noken itu, yang terdapat di 14 kabupaten di Pegunungan Papua,” kata Yanni.

Untuk itu, lanjut Srikandi Partai Gerindra itu, dalam pembekalan caleg Partai Gerindra telah menghadirkan pemateri dari KPU Papua dan Bawaslu Papua, termasuk Polda Papua untuk memberikan penjelasan teknis tentang noken, pemungutan dan perhitungan suara.

"Jadi ini sangat penting, sebab kita tahu bahwa sosialisasi di daerah, bagaimana tata caranya, perlu diketahui oleh semua caleg. Oleh karena itu, pembekalan ini sangat strategis, apalagi waktu tinggal 58 hari,” jelasnya.

Bahkan, kata Yanni, rencananya dalam pembekalan Caleg ini, akan dihadiri Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Selasa (19/2), untuk memberikan arahan kepada semua caleg dan kader Partai Gerindra.

Sementara itu, Caleg DPR RI, dr Irene yang juga Juru Bicara BPN Prabowo - Sandi ini menambahkan, jika kehadiran Ketua BPN Prabowo - Sandi lebih pada pengawalan suara dan pembekalan caleg bersama partai koalisi.

“Kita akan kawal suara kita yang ada di Papua. Sebab kemenangan yang ada di Papua, adalah kemenangan kita semua. Jadi semua komitmen menuju Indonesia Adil dan Makmur,” tandas dr. Irene. (TIARA)

Dibaca 466 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.