Cipkon Pemilu Aman, Kapolres Champion Series Digelar | Pasific Pos.com

| 24 August, 2019 |

Cipkon Pemilu Aman, Kapolres Champion Series Digelar

Papua Tengah Penulis  Senin, 18 Februari 2019 13:21 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE - Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) selama kalender Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019, 17 April mendatang, Kapolres Nabire Champion Series digelar.

Champion Series Grasstrack dan Motorcross tahun 2019 yang memperebutkan total hadiah 150 juta rupiah ini, dengan menyajian 11 kelas bertempat di Sirkuit Bumi Mulia Satuan Pemukiman (SP C), Wanggar ini kiranya dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif guna mendukung terwujudnya Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Nabire.

Pihak penyelenggara dalam hal ini Polres Nabire melalui jajaran Polsek Nabire Barat (Nabar), bersama komunitas grasstrack Nabire dan didukung Ikatan Motor Indonesia optimis kejuaraan yang digadang-gadang akan diikuti sejumlah pembalap handal se Papua dan Papua Barat ini akan mampu memberikan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat Nabire.

Kapolsek Nabire Barat, Iptu Akhmad Alfian, SIK, mewakili Kapolres Nabire kemarin menerangkan, secara umum pihak panitia siap melaksanakan kegiatan tersebut, meskipun sekira sebulan lagi dilaksanakan, 15 Maret hingga 17 nanti.

Dengan harapan terang mantan Kapolsek Makimi dan Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Nabire ini, dalam kejuaraan grasstrack dan motorcross ini sendiri, kiranya dapat melahirkan atlet atau pembalap handal dan memasyarakatkan olahraga balapan di daerah ini, selain menciptakan situasi Kamtibmas kondusif jelang Pemilu tahun 2019.

Harapan dan hal itu sama disampaikan pihak panitia. Zam Iwan, selaku ketua panitia tersebut menegaskan, kesiapan pelaksanaan even Kapolres Nabire Champion Series Grasstrack dan Motorcross sudah dalam proses penyelesaian akhir khusus kesiapan sirkuit.

Tak lupa di kesempatan itu, Pak Guru sapaan akrabnya atas nama panitia memberikan apresiasi kepada Kapolsek Nabire Bara, yang telah meluangkan waktunya dapat membimbing dan mengarahkan pihak panitia ataupun kru serta pembalap guna menyiapkan segala sesuatunya untuk menyukseskan iven  grasstrack dan motorcross tersebut.(wan)

Dibaca 121 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX