Pemuda Marind Apresiasi Pelantikan 834 Pejabat | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe Saat Memberi Keterangan Pers (foto:iis) Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe Saat Memberi Keterangan Pers (foto:iis)

Pemuda Marind Apresiasi Pelantikan 834 Pejabat

Papua Selatan Penulis  Senin, 18 Februari 2019 13:16 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Pemuda Marind, Fransiskus Ciwe mengemukakan bahwa pada dasarnya Pemuda Marind mendukung jalannya pemerintahan sekarang begitu pula dengan semua kebijakan yang dikeluarkan. Salah satunya terkait dengan pelantikan 834 pejabat eselon 2,3 dan 4 beberapa waktu lalu yang sangat diapresiasi oleh Pemuda Marind oleh sebab itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemda karena pelantikan tersebut dinilai sudah mengakomodir seluruh kelompok masyarakat khususnya orang asli Papua.

“Kami dari Pemuda Marind menyampaikan terima kasih kepada bupati dan jajarannya yang sudah memperhatikan keterwakilan kita terutama orang asli,”ujarnya pada wartawan di Café Phoenam Jumat lalu. Menyinggung tentang pernyataan bupati di sela-sela pelantikan tersebut mengenai kepemimpinan politik di Merauke yang akan datang dimana telah ditegaskan bahwa tetap memperioritaskan orang asli untuk memimpin, baik perempuan maupun laki-laki maka pihaknya juga ikut mendukung.  Memang banyak yang berkeinginan untuk maju, baik dari parpol, mantan pejabat, pengusaha hingga kalangan pemuda dan mengenai hal ini pihaknya tetap menghargai semangat tersebut.

Namun khusus untuk jabatan bupati, ruang itu diharapkan tetap diberikan untuk orang asli tanah ini. Ia juga berharap kebijakan Pemda untuk senantiasa memperhatikan pilar-pilar pembangunan di daerah ini terutama kalangan pemuda dan adat sehingga dapat bersinergi membangun daerah. “Tidak bisa pemerintah jalan sendiri lalu kelompok pemuda dan pihak LMA disepelekan. Jadi mari kita sama-sama duduk menata Merauke yang lebih baik ke depan,”harapnya.

Sementara itu salah satu pengurus Pemuda Marind, Petrus Gebze menambahkan, pelantikan dalam rangka mengisi jabatan-jabatan di   birokrasi pemerintahan yang memberdayakan warga Marind menurutnya sudah sangat tepat dan cukup representatif. Ada satu hal yang menarik menurutnya, bahwa pelantikan tersebut tidak membeda-bedakan anak Marind dari wilayah atau sub suku tertentu serta kelompok kepentingan tertentu namun secara merata semua sudah diakomodir dengan baik.  

“Semua sudah diakomodir dalam jabatan, kalaupun ada beberapa yang belum terangkul mungkin ada pertimbangan-pertimbangan lain. Namun kalau berbicara tentang jabatan strategis saya pikir semua jabatan di Kabupaten Merauke dalam pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh saudara namek Frederikus Gebze sudah diakomodir mengingat jabatan tersebut memiliki fungsi yang sangat penting untuk membangun tanah Animha dan masyarakat,”pungkasnya.

Dibaca 211 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.