Tanda Tangani MoU Dengan Unmus | Pasific Pos.com

| 19 April, 2019 |

Rektor Unmus, Dr.Philipus Betaubun, ST, MT Bersalaman Dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM Usai Penandatanganan (Foto:iis) Rektor Unmus, Dr.Philipus Betaubun, ST, MT Bersalaman Dengan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM Usai Penandatanganan (Foto:iis)

Tanda Tangani MoU Dengan Unmus

Papua Selatan Penulis  Senin, 18 Februari 2019 12:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

‘KSAU Siap Bantu Angkutan Udara  Mahasiswa’

 


MERAUKE,ARAFURA,-Salah satu agenda kunjungan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM kemarin adalah memberikan kuliah umum sekaligus melakukan penandatanganan kerja sama dengan Rektor Unmus, Dr. Philipus Betaubun, ST, MT. Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung PKM dimana KASU memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dalam dirgantara nasional.  Dalam kesempatan itu KSAU juga memberikan jawaban tentang permintaan bantuan angkutan udara yang disampaikan oleh rektor.

Dalam hal ini pihaknya sangat memahami kondisi yang ada di daerah ini terlebih kesulitan yang dihadapi oleh para mahasiswa. Terlebih lagi letak Merauke sangat jauh dari daerah Jawa sehingga mengakibatkan ongkos transportasi udara menjadi sangat mahal. “Oleh sebab itu saya sangat tergugah setelah mengetahui mahalnya harga tiket dan karena sudah terikat dengan MoU yang sudah ditandatangani sehingga dengan senang hati permintaan dari rektor akan saya penuhi,”ujarnya yang disambut dengan tepukan meriah seluruh mahasiswa.

KSAU mengungkapkan, sebelum menandatangani kerja sama dengan Unmus, sebenarnya pihaknya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Jakarta. Pada tahun 2018 lalu bahkan pihaknya pernah mengangkut mahasiswa yang akan melaksanakan KKN dengan jumlah sekitar 280 orang ke Tanjung Pandan. “Jadi kalau mahasiswa dari Jakarta saja yang memiliki alat transportasi cukup banyak masih kita bantu lalu mengapa tidak, kita juga ikut membantu mahasiswa dari Merauke.

Jadi tetap akan saya dukung dan teknik pelaksanaannya nanti pihak universitas menyampaikan kepada Lanud terkait dengan waktu keberangkatan dan jumlah mahasiswa,”jelasnya. Pihaknya akan mengatur skedul dan kalau bisa universitas dapat menginformasikan sejak jauh-jauh hari mengingat pesawat yang ada sangat terbatas. Khususnya untuk keberangkatan mahasiswa pada Bulan Maret mendatang sehingga Lanud bisa segera memfasilitasi.

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.