Dukung Kebijakan Go Adipura 2019, Dishub Bagikan 500 Tempat Sampah | Pasific Pos.com

| 26 May, 2019 |

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP  sedang membagikan tempah sampah kepada sopir taksi. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP sedang membagikan tempah sampah kepada sopir taksi.

Dukung Kebijakan Go Adipura 2019, Dishub Bagikan 500 Tempat Sampah

Kabupaten Jayapura Penulis  Minggu, 17 Februari 2019 22:38 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura membagikan 500 tempat sampah kepada para sopir taksi penumpang. Pembagian tersebut dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Daerah yakni, Kabupaten Jayapura Go Adipura 2019.

Pembagian tersebut dilakukan di tiga titik, masing-masing di Jalan Keluar Pasar Pharaa Sentani, Pasar Lama Sentani dan Jalan Bandar Udara (Bandara) Sentani, Jumaat (15/02/19) pagi.

Pegawai  Dishub Kabupaten Jayapura dikerahkan semuanya turun ke jalan dengan di bantu oleh pihak Koramil Sentani, Polres Jayapura dan Karang Taruna melakukan pembagian tempat sampah.

Bukan hanya tempat sampah yang dibagi, tetapi ada juga ditempelkan di setiap taksi stiker berisi himbaun untuk menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, S.IP, M.KP kepada wartawan mengatakan, kebijakan bupati terkait go adipura adalah kebijakan cerdas. Sebeb, keindahan dan kebersihan kota adalah bagian yang dibutuhkan dalam aktivitas warga kota.

Selain itu, kebersihan dan keindahan juga sangat dibutuhkan dalam perhelatan akbar yang akan dilaksnakan berskala nasional di Kabupaten Jayapura pada tahun 2020 yakni, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

“Kita berharap dengan adanya aksi pembagian tempat sampah dan penempelan stiker yang dilakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran pengemudi tetapi juga penumpang dalam menjaga kebersihan dengan membuang smapah pada tempatnya,” harapnya.

Sementara itu Komandan Koramil (Danramil) Sentani, Mayor (Inf). Jhon F. Dahar menegaskan, keberihan dan keindahana Kota Sentani bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah tetapi menjadi tanggungjawab bersama.
Dirinya meminta, jika ada kegiatan-kegiatan serupa yang dilakukan oleh pemerintah atau berbagai organisasi, pihak TNI terutama Koramil Sentani bisa dilibatkan.

“Kami sangat apresiasi terhadap kebijakan Kabupaten Jayapura menuju Go Adipura. Didalamnya tentu akan menghadirkan kebesihan dan keindahan Kota Sentani. Sebab itu, kami selalu bersedia jika sewaktu-waktu diminta untuk melakukan kegiatan seperti ini,” tukasnya.

Ditambahkan, intensitas kegiatan serupa kedepan harus di tingkatkan. Sebab dengan kegiatan nyata seperti itu dapat menyadarkan warga masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk menjaga kebersihan.

Dibaca 134 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.