13 kali Gasak Motor Milik Warga, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi | Pasific Pos.com

| 18 August, 2019 |

pelaku TE alias Gilo (20)  saat diamankan di Mapolres Jayawijaya. pelaku TE alias Gilo (20) saat diamankan di Mapolres Jayawijaya.

13 kali Gasak Motor Milik Warga, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

Kriminal Penulis  Minggu, 17 Februari 2019 21:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Jayawijaya berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial TE alias Gilo (20) yang diduga sebagai spesialis curanmor di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Pelaku TE ditangkap, sekitar pukul 00.40 WIT, pada Sabtu (16/2) lalu, saat sedang berada di jalan Yos Sudarso Wamena, selain mengamankan pelaku, Tim Opsnal Reskrim Polres Jayawijaya pun berhasil mengamankan satu unit motor Yamaha Vixion yang diduga merupakan hasil curan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan pelaku saat bini telah diamankan di Mapolres Jayawijaya guna pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Sat Reserse Kriminal Polres Jayawijaya.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku telah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor sudah 13 kali diseputaran kota Wamena," ungkapnya, Minggu (17/2) pagi.

Kata Kamal, motor Yamaha Vixion yang diamankan saat dilakukan penangkapan terhadap buang bersangkutan pun dari hasil pemeriksaan merupakan motor milik korban atas nama Christoni Ainaga, (33) Warga Jalan Gatot Subroto Wamena yang dilaporkan hilang pada 19 Januari 2019 lalu.

"Motor Vixion yang dicuri pelaku merupakan motor yang ke 13 kalinya dan terkahir motor milik Korban Ainaga. Motor hasil curiannya dijual dan hasilnya di pakai pelaku untuk mengonsumsi minuman keras," terangnya.

Kamal, menambahkan atas perbuatannya pelaku TE alias Gilo (20)  dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.

Dibaca 170 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX