Polda Metro Jaya Kembali Memanggil Sekda Provinsi Papua | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Kabid Humas Polda, Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Kabid Humas Polda, Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Polda Metro Jaya Kembali Memanggil Sekda Provinsi Papua

Headline Penulis  Sabtu, 16 Februari 2019 15:14 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Polda Metro Jaya berkomitmen tetap akan memeriksa Sekda provinsi Papua di Jakarta. Untuk itu Polda Metro Jaya mengirimkan surat panggilan  kepada Sekda Provinsi Papua TEA Hery Dosinaen terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabid Humas Polda, Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangannya mengatakan pemanggilan ulang dilakukan karena pada jadwal sebelumnya, Kamis (14/2/2019) kemarin, Sekda Papua berhalangan hadir.

"Rencananya pemeriksaan akan dilaksanakan Senin (18/2/2019) depan,” kata Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, dugaan penganiayaan terhadap dua pegawai KPK  di Hotel Borobudur pada Sabtu (2/2/2019) tengah malam, terjadi setelah pertemuan pejabat Pemprov Papua, DPR Papua, dan Kementerian Dalam Negeri membahas konsultasi dan rasionalisasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Papua 2019.

Kasus dugaan penganiayaan terhadap dua orang pegawai KPK ini, diadukan KPK ke Polda Metro Jaya, pada Minggu (3/2/2019). Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan dua pegawai KPK tersebut dianiaya sekelompok orang di Hotel Borobudur saat melakukan pengecekan di lapangan terhadap informasi masyarakat tentang adanya indikasi tindak pidana korupsi.

Febri menyebut penyerangan terhadap pegawai KPK tersebut sebagai tindakan penyerangan terhadap aparat penegak hukum.

Dibaca 279 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini