Komisi X DPR RI Pantau Venus PON 2020 | Pasific Pos.com

| 19 March, 2019 |

Komisi X DPR RI Pantau Venus PON 2020

Info Papua Penulis  Jumat, 15 Februari 2019 19:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,-  Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Provinsi Papua sudah semakin dekat.

Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke  Provinsi Papua dalam rangka reses masa persidangan III tahun 2018 - 2019, Jumat (15/2/2019) dan mengunjungi venue Stadion Papua Bangkit di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Rombongan Komisi X DPR RI bersama sejumlah perwakilan Kementerian terkait diantaranya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek dikti), Kemen Pariwisata, Kemenpora, Perpustakaan RI dan Ekonomi Kreatif. Rencananya rombongan akan berada di Papua selama tiga hari (15 -18 Ferbruari), tidak hanya bertemu pemerintah papua, rombongan juga akan megunjungi sejumlah lokasi seperti stadion Papua Bangkit.

Ketua Tim Komisi X DPR RI, DR. Ir. Hetifaf MPP mengatakan, kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi tetapi terpenting adalah untuk menggali dan menyerap aspirasi baik dari pemerintah maupun masyarakat Papua terkait sejumlah kebijakan nasional. Salah satunya terkait kebijakan penyelenggaran PON XX tahun 2020 di bumi cenderawasih.

"Tentu saja kami ingin melihat kesiapan PON 2020, kami juga ingin memastikan kesiapan venus, bagaimana progressnya. Tentunya kami ingin penjelasan langsung dari pemerintah dan pemangku kepentingan yang ada," ungkapnya.

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal memberikan apresiasi atas kunjungan komisi X DPR RI
"Pemerintah Papua berterima kasih atas kunjungan ini. Tentunya kita akan senang bisa mendapat masukan kritikan dari komisi X DPR RI,"ucap Klemen.

Khusus yang berhubungan dengan PON XX, menurut Klemen, ini merupakan penghargaan luarbiasa yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah dan rakyat Papua. Oleh karenanya pemerintah Papua akan menyiapkan pesta olahraga nasional empat tahunan ini dengan semaksimal mungkin.

"PON di papua akan diselenggarakan di lima klaster ditambah empat kabupaten penyangga. Pastinya semua yang terlibat didalamnya akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik," kata Klemen.

"Sebagai tuan rumah kita harus sukses dalam empat hal yaitu sukses prestasi, sukses tuan rumah, sukses administrasi dan sukses ekonomi," katanya lagi.

Dibaca 400 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.