Terkendala SDM, Produk Ririens Food Belum Masuk Toko | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Produk Ririens Food Bronis Sagu (Browssa) yang akan tersedia di IC Mart Sentani. Produk Ririens Food Bronis Sagu (Browssa) yang akan tersedia di IC Mart Sentani.

Terkendala SDM, Produk Ririens Food Belum Masuk Toko

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 14 Februari 2019 18:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Pemilik Industri rumahan (home industri) Rini Eko Setiani mengatakan, dirinya rencana menyediakan produk Ririens Food di sejumlah toko dan outlet di Bandara Sentani, namun rencana tersebut tertunda lantaran beberapa kendala.

Menurut Rini, produk Ririens Food berbahan dasar sagu yakni mochi, bronis sagu (browsa), dan bulba telah banyak peminat, namun dirinya belum mampu memenuhi permintaan konsumen lantaran masih terkendala dengan sumber daya manusia atau tenaga kerja.

Selain itu, terkendala dengan sistem yang baku dan rapi yang akan digunakan ketika produksi secara masif.

“Kendala lainnya adalah tempat produksi yang saat ini kapasitasnya belum memadai, sementara alat produksi kami sudah lengkap, “kata Rini saat ditemui di kediamannya, Kawasan Pasir Dua, Kota Jayapura, Kamis (14/2/2019).

Untuk memproduksi produk Ririens Food, Rini dibantu 3 tenaga kerja, kendati demikian, saat ini Rini hanya memproduksi sesuai pesanan konsumen.

“Saya belum open order karena masih terkendala dengan tenaga kerja dan kapasitas tempat produksi. Saya berharap segera punya tempat produksi sehingga bisa memenuhi permintaan konsumen, “ujarnya. (Zulkifli)

Dibaca 206 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik